5.058 Warga Fakir Miskin di Aceh Jaya Terima Bantuan Tunai

Baitul Mal Aceh Jaya menyalurkan bantuan Zakat berupa uang tunai kepada 5.058 warga fakir untuk masyarakat kabupaten tersebut,

5.058 Warga Fakir Miskin di Aceh Jaya Terima Bantuan Tunai
Serambinews.com
Bupati Aceh Jaya menyerahkan bantuan zakat uang tunai kepada fakir dan miskin di halaman Kantor Camat Teunom, (1/5/2019). 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Baitul Mal Kabupaten setempat menyalurkan bantuan Zakat berupa uang tunai kepada 5.058 warga fakir untuk masyarakat kabupaten tersebut, Rabu (1/5/2019)

Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Jaya, Muhaimin, kepada Serambinews.com menjelaskan, penyaluran di Kecamatan Teunom, Rabu (1/5/2019) merupakan penyaluran tahap ke II, bersamaan dengan kecamatan Pasie Raya dan Panga.

Sebelumnya pihaknya sudah menyalurkan di tiga kecamatan meliputi, Jaya, Indra Jaya dan Sampoinit.

“Pada Kamis, kami akan menyalurkan untuk tahap ke III, meliputi kecamatan Krueng Sabee, Setia Bakti dan Darul Hikmah,” ujarnya.

“Tahun ini, ada sebanyak 1.157 masyarakat yang menerima zakat untuk kategori fakir, dan 3.903 masyarakat yang menerima zakat kategori miskin,”tambahnya.

Muhaimin menerangkan, bantuan zakat tunai yang diterima yakni Rp 700 ribu untuk kategori fakir dan Rp 500 ribu untuk kategori miskin.

“Alokasi dana yang disediakan sebesar Rp 2,7 miliar, dengan rincian Rp 809.900.000 untuk bantuan fakir, dan Rp 1.951.500.000 untuk warga miskin,” terangnya.

Bupati Aceh Jaya, T Irfan Tb yang ikut menyerahkan secara simbolis bantuan ini, mengharapkan agar bantuan yang diberikan oleh pemerintah saat ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan membantu masyarakat dalam menghadapi megang Ramadhan mendatang.(*)

Baca: MIN Balee Setui Wisuda 142 Tahfidz Cilik

Baca: Air Mata Iqbal

Baca: Potong Penjelasan Eggy Sudjana, Najwa Shihab: Ini Ijtima Ulama atau Badan Pemenangan Prabowo-Sandi?

Penulis: Riski Bintang
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved