Baitul Mal Aceh Selatan Salurkan Paket Ramadhan, untuk Tukang Becak dan Buruh Bongkar

Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan menyalurkan bantuan paket Ramadhan 1440-H/2019-M kepada tukang becak dan buruh di Kabupaten Aceh Selatan.

Baitul Mal Aceh Selatan Salurkan Paket Ramadhan, untuk Tukang Becak dan Buruh Bongkar
Serambinews.com
Bupati Aceh Selatan, H Azwir SSos bersama istri menyerahkan bantuan sembako untuk tukang becak dan buruh bongkar muat dari Baitul Mal Aceh Selatan di Pendopo Bupati setempat, Rabu (1/5/2019). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan menyalurkan bantuan paket Ramadhan 1440-H/2019-M kepada tukang becak se-Kabupaten Aceh Selatan dan buruh bongkar muat di pelabuhan Tapaktuan.

Acara penyerahan secara simbolis oleh Bupati Aceh Selatan, H Azwir SSos berlangsung di Pendopo Bupati setempat, Rabu (1/5/2019).

"Jumlah tukang becak yang terdata dalam Kabupaten Aceh Selatan yang mendapat bantuan dimaksud berjumlah 1.090 orang, ditambah buruh 78 orang," kata Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Selatan, Dedy Sastra SAg kepada Serambinews.com.

Bantuan paket yang diberikan, berupa 1 lembar kain sarung, 2 liter minyak makan, 2 Kg gula, 2 botol syrup dan 1/4 kg kopi.

"Bantuan ini sebagai bagian dari upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat yang ekonominya rendah, terlebih dalam menyambut bulan suci Ramadhan," papar Dedy.(*)

Baca: Pemerintah Diminta Lindungi Buruh Lokal

Baca: VIDEO - Aksi May Day di Aceh, Pemerintah Aceh Didesak Pergubkan Qanun Aceh Nomor 7 Tahun 2014

Baca: May Day, Saatnya Buruh Sejahtera

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved