Cegah Peredaran Narkoba di Sekolah, BNNK Bireuen Perkuat Satgas Anti Narkoba Pelajar

BNNK Bireuen menggelar workshop bersama relawan anti narkoba di lingkungan pendidikan, Kamis (2/5/2019).

Cegah Peredaran Narkoba di Sekolah, BNNK Bireuen Perkuat Satgas Anti Narkoba Pelajar
DOK BNNK BIREUEN
BNNK Bireuen menggelar workshop dengan relawan anti narkoba di BNNK Bireuen, Kamis (2/5/2019). 

Cegah Peredaran Narkoba di Sekolah, BNNK Bireuen Gelar Workshop Bersama Relawan

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bireuen menggelar workshop bersama relawan anti narkoba di lingkungan pendidikan, Kamis (2/5/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang pertemuan BNNK Bireuen, untuk memperkuat sistem pencegahan narkoba di lingkungan pendidikan menengah atas.

Kepala Seksi P2M BNNK Bireuen, Wardiah Amd Keb kepada Serambinews.com mengatakan kegiatan itu diikuti 22 relawan anti narkoba yang merupakan Pembina Satgas Anti Narkoba Pelajar dari 22 SMA/MA/SMK di Bireuen.

Panitia menghadirkan Pelaksana Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Aceh Wilayah Bireuen, Rialdi SPd MPd.

Pertemuan itu bertujuan meningkatkan kapasitas relawan anti narkoba berkenaan dengan teknis dan sistem pencegahan narkoba di sekolah, pemberdayaan Satgas Anti Narkoba Pelajar, serta mekanisme rehabilitasi.

Wardiah menambahkan, strategi pencegahan penyalahgunaan narkotika sudah dilakukan oleh BNN di berbagai lini, terutama di sektor pendidikan.

Disamping melakukan pencegahan narkoba, BNNK  juga mendorong para relawan untuk menjadi agen agen pemulihan yang dapat menjangkau penyalahguna hingga ke pelosok.

”Kami bersama pihak Disdik Provinsi juga telah melaksanakan pengecekan urine ke pelajar di provinsi Aceh selama dua tahun terakhir ini. Pada prinsipnya Kami mendorong penuh pelaksanaan P4GN di lingkungan pendidikan, mengingat Narkoba sangat mengancam generasi penerus bangsa,” ujarnya.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved