Disparbudpora Latih Pemuda Pidie Kembangkan Usaha Mandiri

Sebanyak 30 pemuda di Kabupaten Pidie dilatih mengembangkan usaha mandiri oleh Dinas Pariwisata Budaya Kepemudaan dan Olahraga Pidie.

Disparbudpora Latih Pemuda Pidie Kembangkan Usaha Mandiri
Serambinews.com
Kepala Disparbudpora Pidie, Apriadi SSos menyampaikan pidato saat membuka pelatihan Kewirausahaan untuk pemuda di Aula Kantor Bupati Pidie, Rabu (1/5/2019). 

Laporan Nur Nihayati| Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Sebanyak 30 pemuda di Kabupaten Pidie dilatih mengembangkan usaha mandiri (kewirausahaan) oleh Dinas Pariwisata Budaya Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Pidie di Aula Kantor Bupati setempat, Rabu (1/5/2019). 

‪Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kabid Pemuda Disparbudpora Pidie, Rahmat ST mengatakan, peserta berjumlah 30 orang dari berbagai organisasi kepemudaan.

Pematerinya, Jamaluddin ST mantan Ketua KNPI Aceh, memaparkan soal peluang dan tantangan wirausaha. Kemudian, Wahyu Saputra SE materi dijelaskan terkait giat merintis usaha bagi pemuda.

‪Kepala Dinas Pariwisata Budaya dan Kepemudaan Olahraga Pidie, Apriadi SSos mengatakan, pemuda jangan berpaku mencari pekerjaan pada tes Pegawai Negeri Sipil (PNS) saja. 

"Peluang cari kerja juga bisa di bidang usaha. Melalui pelatihan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat pemuda yang kreatif, dan inovatif menciptakan peluang kerja," katanya.(*)

Baca: Pemerintah Diminta Lindungi Buruh Lokal

Baca: Haji Uma Ternyata Kalah di Abdya, Ini Lawannya

Baca: Bunuh Suami, Wanita Aceh Utara Ini Dituntut 15 Tahun Penjara, Selingkuhannya Seumur Hidup

Penulis: Nur Nihayati
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved