Empat Regu ke Semifinal Tenis HUT Banda Aceh

mpat tim lolos ke semifinal turnamen tenis beregu HUT Ke-814 Kota Banda Aceh, keempat tim tersebut yakni Pemko Banda Aceh

Empat Regu ke Semifinal Tenis HUT Banda Aceh
IST
WALI KOTA Banda Aceh, Aminullah Usman foto bersama dengan Kapolresta Trisno Riyanto, dan Dandim 0101/BS Hasandi Lubis, serta para peserta usai pembukaan turnamen tenis beregu HUT Ke- 814 Kota Banda Aceh di Lapangan ATC, Lampaseh Aceh, Selasa (30/4)

BANDA ACEH - Empat tim lolos ke semifinal turnamen tenis beregu HUT Ke-814 Kota Banda Aceh. Keempat tim tersebut yakni Pemko Banda Aceh, Pelti Banda Aceh, Telkom Medan, dan Bank Aceh.

Pemko Banda Aceh yang dimotori Wali Kota Aminullah Usman berpasangan dengan Tio Lana Putra lolos ke empat besar usai menyudahi perlawanan Pelti Sabang dengan skor 2-0 di Lapangan Tenis Jasdam IM, Neusu Jaya, Rabu (1/5). Turun di Kelas Jumlah Umur (JU) 90, Amin/Tio berhasil menang atas Helmi/Syawal dengan skor 8-0. Sedangkan pada Kelas JU 110, Murwansyah/Suryadi menang 8-1 atas Sarbini/Syafrizal. Skor akhir 2-0 untuk Pemko Banda Aceh.

Tim Pelti Banda Aceh juga melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan tim tenis Kodam IM dengan skor 2-0. Skor tersebut disumbangkan Hafis/Dedek di Kelas Prestasi dan Zulkarnain/Budin di kelas JU 90. Pada pertandingan yang digelar di Lapangan Tenis Kantor Gubernur Aceh, Pelti Bireuen harus mengakui keunggulan Telkom Medan 0-2. Tiket terakhir ke babak semifinal digenggam oleh Bank Aceh yang menang dengan skor sama atas tim tenis Lhokseumawe.

Ketua Panitia, Suryadi Rustam, mengatakan, babak semifinal akan digelar Kamis (2/5) hari ini mulai pukul 8.30 WIB hingga selesai, di Lapangan Tenis Jasdam Neusu. “Semua pertandingan akan kita tuntaskan besok (hari ini-red). Final rencananya akan kita gelar di Lapangan ATC Lampaseh Aceh pada Jumat (3/5), sekaligus penutupan dan penyerahan hadiah,” ujarnya.

Turnamen tenis itu dibuka yang ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman di Lapangan ATC, Selasa (30/4) sore. Turut hadir, Kapolresta Banda Aceh Trisno Riyanto, Dandim 0101/BS Hasandi Lubis, Kadispora Hamdani Basyah, Ketua Pelti Muslim AR, dan sejumlah pejabat lainnya.

Turnamen yang diikuti 22 klub tenis dari Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) itu dijadwalkan berlangsung hingga 3 Mei mendatang Kejuaraan itu dipentaskan di tiga lapangan yaitu Aceh Tennis Club (ATC) Lampaseh Aceh, Lapangan Tenis Jasdam IM Neusu, dan Lapangan Tenis Kantor Gubernur Aceh.

Dalam sambutannya, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah mengungkapkan kebahagiaannya melihat antusiasme tinggi peserta turnamen. “Untuk itu, saya berjanji tahun depan kita akan menggelar turnamen dalam skala lebih besar dengan hadiah yang lebih besar pula,” ucapnya disambut applause hadirin.(pon)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved