Gandapura Kembali Raih Juara Umum MTQ Bireuen

Kafilah Kecamatan Gandapura kembali tampil sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-34

Gandapura Kembali Raih Juara Umum MTQ Bireuen
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Seorang peserta MTQ ke 34 Bireuen cabang MMQ sedang tanya jawab dengan dewan hakim di aula SMAN 1 Bireuen. 

BIREUEN - Kafilah Kecamatan Gandapura kembali tampil sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-34 Tingkat Kabupaten Bireuen Tahun 2019. Kepastian itu diperoleh setelah mereka meraih nilai terbaik dalam musabaqah yang berlangsung di Kompleks Masjid Agung Sultan Jeumpa, Bireuen, 26 April-1 Mei 2019. Bagi Gandapura, ini adalah gelar kedua berturut-turut setelah sebelumnya juga tampil sebagai juara umum pada MTQ Ke-33 di Kecamatan Kota Juang.

Kadis Syariat Islam Bireuen, Jufliwan SH MM, kepada Serambi, kemarin, mengatakan, semua cabang sudah tuntas dilombakan pada Rabu (1/5) sore dan dewan juri sudah menetapkan hasil penilaiannya terhadap 580 peserta dari 17 kecamatan. “Hasil penilaian dewan juri, kafilah Gandapura dengan nilai 49 ditetapkan sebagai juara umum MTQ Ke-34 setelah meraih tujuh juara pertama, empat juara kedua, dan dua juara ketiga,” rincinya.

Adapun juara kedua, sebut Jufliwan, ditempati Kafilah Kecamatan Peudada dengan nilai 44 setelah meraih enam juara pertama, empat juara kedua, dan dua juara ketiga. Sementara juara ketiga ditempati Kafilah Kecamatan Samalanga dengan nilai 42 setelah meraih lima juara pertama, empat juara kedua, dan lima juara ketiga.

Selanjutnya, tuan rumah Kota Juang berada di posisi keempat dengan nilai 37 setelah memperoleh lima juara pertama, tiga juara kedua, dan tiga juara ketiga. Sedangkan urutan kelima ditempati Kafilah Peusangan dengan raihan enam juara pertama, satu juara kedua, dan dua juara ketiga. Selain juara pertama sampai ketiga, peserta dari semua kecamatan yang masuk lima besar juga mendapat sejumlah juara harapan.

Dalam MTQ kali ini, Kafilah Gandapura yang diketuai Tgk Nazar mengirim 47 peserta. “Kami bertekad untuk kembali menjadi yang terbaik dalam MTQ kali ini. Target kami mempertahankan juara umum yang kita raih di Kota Juang, dua tahun lalu,” ujar Camat Gandapura, Ibrahim SSos tiga hari lalu.

Jufliwan menambahkan, MTQ tersebut ditutup Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani. Rangkaian acara penutupan dimulai pukul 21.00 WIB dan dilanjutkan dengan pembagian piala dan hadiah kepada para juara.(yus)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved