Jelang Ramadhan, Fakultas Dakwah UIN Ar-Raniry Gelar Training Imam dan Khatib

Kegiatan yang mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Da'i untuk Meningkatkan Kualitas Ummat” berlangsung selama lima hari dari tanggal 1-5 Mei 2019.

Jelang Ramadhan, Fakultas Dakwah UIN Ar-Raniry Gelar Training Imam dan Khatib
KOLASE/SERAMBINEWS.COM
Logo UIN Ar-Raniry Banda Aceh 

Jelang Ramadhan, Fakultas Dakwah UIN Ar-Raniry Gelar Training Imam dan Khatib

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry Banda Aceh bekerja sama dengan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) menggelar training imam dan khatib ke-87 di aula fakultas tersebut.

Kegiatan yang mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Da'i untuk Meningkatkan Kualitas Ummat” berlangsung selama lima hari dari tanggal 1-5 Mei 2019.

Dr Abizal M Yati Lc, MA sebagai ketua pelaksana mengatakan, kegiatan training imam dan khatib ini adalah untuk mendidik generasi muda terampil dalam menyampaikan dakwah sesuai dengan perkembangan zaman.

Selain itu mempunyai semangat kuat dalam berdakwah dan siap menjadi Imam dan Khatib dimana saja serta menumbuhkan adanya sikap kepekaan terhadap dakwah.

Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr Fakhri SSos MA, dalam sambutannya menjelaskan bahwa Fakultas Dakwah dan Komunikasi sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi bibit baru untuk imam dan khatib, karena saat ini banyak daerah seperti Aceh misalnya sedang krisis imam dan khatib.

"Perlu kita perbaiki kembali manajemen khusus untuk mengelola masjid, agar masjid lebih makmur," kata Fakhri.

Training ini diisi oleh para trainer nasional dengan tema yang bervariasi seperti da'i positif, seni dalam berdakwah.

Kegiatan itu diikuti 40 orang orang dari seluruh Aceh.(*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved