INFO ACEH TIMUR

Pemkab Aceh Timur Peringati Hardiknas

Sekda Aceh Timur, HM Ikhsan Ahyat, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019

Pemkab Aceh Timur Peringati Hardiknas
Dok. Humas Pemkab Aceh Timur
Sekda Aceh Timur, HM Ikhsan Ahyat, menyalami Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, usai bertindak sebagai Irup Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 di Lapangan Upacara Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur di Idi, Kamis (2/5/2019). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Sekda Aceh Timur, HM Ikhsan Ahyat, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019 di Lapangan Puspemkab Aceh Timur.

Kegiatan Kamis (2/5/2019) pagi itu, berlangsung khidmat dan lancar.

Dalam kesempatan itu, Sekda Aceh Timur HM Ikhsan Ahyat, membacakan Amanat Mendibud RI, Prof Dr Muhajir Effendi.

Sekda mengajak melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

Sebelumnya, M Ikhsan Ahyat, juga ikut mengapresiasi lima guru, kepala sekolah dan tutor berprestasi dijajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, dalam sejumlah bidang studi yang diikutinya.

Bahkan kelimanya menjadi perwakilan Aceh ke even tingkat nasional.

Baca: Pemkab Aceh Timur Bekali Puluhan Pengusaha tentang Cara Pengisian LKPM

Baca: Pemkab Aceh Timur Bina 112 Peserta MTQ

Baca: MPU Aceh Timur Gelar Pelatihan Kader Ulama Muda

Begitu juga dengan salah satu siswa MAN Insan Cendikia Aceh Timur yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendara Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2019 yakni M Faris Abqari.

"Mudah-mudahan ke depan akan terus ada siswa/i dari Aceh Timur yang mewakili Aceh ke Paskibraka Nasional 2019," kata M Ikhsan Ahyat.

Semua prestasi tersebut, dianggap menjadi suatu kebanggaan masyarakat di Kabupaten Aceh Timur.

"Kami akan terus mendukung perpacuan yang dilakukan setiap OPD dalam berprestasi ditingkat provinsi, sehingga mampu berprestasi di tingkat nasional, amin," ujar Ahyat.

Hadir antara lain perwakilan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Timur, para asisten, para pimpinan OPD, para kabag, camat dan kepala sekolah serta guru dari jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur. (*)    

Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved