Polemik Sekolah di Bulan Ramadhan, Begini Pendapat Anggota DPRA dan Pemerhati Budaya Aceh

Pasti ada jalan lain untuk mencukupkan jam pelajaran. Mari kita muliakan dan istimewakan bulan Suci Ramadhan

Polemik Sekolah di Bulan Ramadhan, Begini Pendapat Anggota DPRA dan Pemerhati Budaya Aceh
Kolase Serambinews.com
Kolase foto Anggota DPRA, Asrizal H Asnawi dan Kolektor naskah kuno Aceh, Tarmizi A Hamid. 

Anggota DPRA dan Pemerhati Budaya Aceh Minta Tinjau Ulang Sekolah di Bulan Ramadhan

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kebijakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banda Aceh yang tetap melaksanakan proses belajar mengajar selama bulan Ramadhan bagi siswa SD dan SMP, menimbulkan reaksi banyak kalangan.

Anggota DPRA, Asrizal H Asnawi dan Pemerhati Budaya dan Tradisi Aceh, Tarmizi A Hamid, adalah dua di antara pihak yang mengkritik kebijakan tersebut.

Kedua orang ini meminta kepada pihak Dinas Pendidikan Aceh dan kabupaten/kota, untuk meninjau kembali kebijakan tetap melaksanakan proses belajar mengajar seperti biasa, di bulan Ramadhan

"Kekhususan Aceh perlu kita prioritaskan, termasuk dalam hal proses belajar mengajar selama bulan puasa nanti," kata Asrizal melalui pernyataan tertulis kepada Serambinews.com, Kamis (2/4/2019) malam.

Asrizal menyinggung adanya ketidaksesuaian pernyataan antara Kepala Dinas Pendidikan Aceh dengan keadaan dan kebijakan yang dilaksanakan kepala dinas pendidikan di kabupaten/kota. 

Menurut Asrizal, dalam sebuah pemberitaan media online, kepala dinas pendidikan Aceh yang menyebut kegiatan sekolah selama bulan Ramadhan adalah bersifat ekstrakurikuler.

Sementara, dirinya banyak menerima informasi bahwa beberapa kepala dinas pendidikan di kabupaten/kota menyatakan tetap melaksanakan proses belajar mengajar seperti biasa, di bulan Ramadhan. 

Baca: Ramadan 1440 H, Pelajar di Banda Aceh Tetap Sekolah, Aceh Besar Gelar Gebyar Ramadhan

Bahkan, ada sekolah yang melaksanakan ujian di bulan Ramadhan.

"Kita menerima keluhan masyarakat, ada sekolah yang laksanakan ujian. Seharusnya ini tidak terjadi, harus seragam semuanya," ungkap politisi muda PAN Aceh ini.

Halaman
1234
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved