Rumah Panggung Milik Warga Miskin di Kuta Malaka Aceh Besar Terbakar

Rumah yang ditempati Ridwan (52) dan keluarganya di Gampong Lubok Buni, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, terbakar Kamis (2/5/2019).

Rumah Panggung Milik Warga Miskin di Kuta Malaka Aceh Besar Terbakar
FOR SERAMBINEWS.COM
Rumah Ridwan (52) dan keluarganya di Gampong Lubok Buni, Kemukiman Samahani, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, terbakar pada Kamis (2/5/2019) sekitar pukul 16.40 WIB. 

Rumah Panggung Milik Warga Miskin di Kuta Malaka Aceh Besar Terbakar

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR – Rumah panggung berkontruksi kayu yang ditempati Ridwan (52) dan keluarganya di Gampong Lubok Buni, Kemukiman Samahani, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, terbakar pada Kamis (2/5/2019) sekitar pukul 16.40 WIB.

Musibah kebakaran yang menimpa warga miskin yang ditempati bersama empat anggota keluarganya itu menghanguskan bagian dapur.

Kalaksa BPBD Aceh Besar, Farhan AP kepada Serambinews.com mengingatkan masyarakat Aceh Besar meningkatkan kewaspadaan mengingat rentetan kebakaran yang terjadi beberapa hari terakhir.

Ia juga mengingatkan warga untuk mengecek peralatan dapur atau barang-barang yang ada kaitan dengan listrik, sebelum meninggalkan rumah atau bepergian.

Lalu, tidak membakar sampah sembarangan, lalu meninggalkannya begitu saja tanpa di awasi.

"Hal ini perlu kami ingatkan dan kami imbau, karena beberapa hari ke depan kita sudah memasuki bulan suci ramadhan," ungkap Farhan.

Petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar, Iqbal menambahkan, kebakaran rumah tersebut terjadi sepulang mereka bertugas menangani pohon tumbang yang merintangi Jalan Soekarno-Hatta, arah Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang.

Informasi yang diterima petugas api pertama kali terlihat udari dapur rumah.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved