Sebanyak 6.700 KK Warga Miskin di Kota Langsa Terima Bantuan Uang Meugang

Sebanyak 6.700 kepala keluarga (KK) miskin dari 66 gampong di Langsa menerima bantuan dana meugang, masing-masing Rp 100 ribu.

Sebanyak 6.700 KK Warga Miskin di Kota Langsa Terima Bantuan Uang Meugang
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Wakil Wali Kota Langsa menyerahkan bantuan uang meugang kepada warga miskin melalui keuchik dan imam gampong, Jumat (3/5/2019). 

Sebanyak 6.700 KK Warga Miskin di Kota Langsa Terima Bantuan Uang Meugang

Laporan Zubir |Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, Jumat (3/5/2019), menyerahkan bantuan dana meugang kepada 6.700 kepala keluarga (KK) miskin dari 66 gampong.

Penyerahan secara simbolis itu dilakukan di Aula Setda Pemko Langsa. Per KK mendapat bantuan Rp 100 ribu.

Bantuan tersebut diserahkan melalui keuchik dan imam gampong, untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang berhak.

Wakil Wali Kota Langsa mengatakan, bantuan uang meugang selama ini rutin diberikan Pemko Langsa sejak kepemimpinan Umara (Usman Abdullah dan Marzuki Hamid).

Baca: 15 Ulama Kharismatik dan 250 Pimpinan Dayah/Balai Pengajian di Pijay Terima Bantuan Ramadhan

Baca: Selama Dua Pekan, Bazar Hingga Aneka Lomba Islami Meriahkan Festival Ramadhan 2019

Baca: Kapan Batas Akhir Qadha Puasa Ramadhan Tahun Lalu? Simak Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Bantuan uang meugang khusus kepada masyarakat fakir dan miskin yang ada di daerah ini, merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

Wakil Wali Kota menekankan kepada seluruh keuchik dan imam gampong, agar bantuan uang meugang ini benar-benar disalurkan tepat sasaran.

Selain itu kepada orang kaya agar dapat meringankan tangannya, membantu fakir miskin yang tidak mendapat bantuan meugang dari pemerintah karena anggaran terbatas.

"Meugang sudah menjadi tradisi masyarakat Aceh, dan ini kegembiraan kita sebagai umat muslim menyambut datangnya bulan suci Ramadhan," imbuhnya.(*)

Penulis: Zubir
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved