BREAKING NEWS - Mahasiswa Unsyiah Tenggelam di Waduk Krueng Lubok, Ini Awal Ceritanya

Tiba-tiba saja korban meminta bantuan kepada teman-teman korban yang sedang berada di tepian

BREAKING NEWS - Mahasiswa Unsyiah Tenggelam di Waduk Krueng Lubok, Ini Awal Ceritanya
FOR SERAMBINEWS.COM
Proses pencarian Chairil Vuger (20), mahasiswa Fakultas Teknik Geologi Unsyiah, Banda Aceh, dilaporkan tenggelam di Waduk Krueng Lubok, Kecamatan Blangbintang, Aceh Besar, Sabtu (4/5/2019) sekitar pukul 15.00 WIB 

BREAKING NEWS - Mahasiswa Unsyiah Tenggelam di Waduk Krueng Lubok, Ini Awal Ceritanya

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Chairil Vuger (20), mahasiswa Fakultas Teknik Geologi Unsyiah, Banda Aceh, dilaporkan tenggelam di Waduk Krueng Lubok, Kecamatan Blangbintang, Aceh Besar, Sabtu (4/5/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Hingga tadi sore, sampai pukul 18.00 WIB, korban belum ditemukan dan pencarian yang melibatkan tim SAR akan dilanjutkan besok hari, Minggu (5/5/2019) pagi.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Besar, Farhan AP, mengatakan pencarian akan dilanjutkan besok pagi, sekitar pukul 08.00 WIB.

Baca: Pasca Ijtima Ulama 3 Desak Jokowi Diskualifikasi, Kini Muncul Multaqo Ulama, Ini Rekomendasinya

Meski demikian, kata Farhan malam ini teman-teman korban yang melaksanakan penelitian kegiatan praktikum sedimen geologi di waduk tersebut akan berada di sana dan akan didampingi oleh anggota RAPI Aceh Besar Lokal Blangbintang serta tokoh masyarakat setempat.

"Kemungkinan akan bermalam di lokasi, namun tidak ada aktivitas melakukan usaha pencarian. Besok, juga rencananya akan dibuka pintu air waduk tersebut dengan tujuan mengurangi debit air, demi mempermudah pencarian korban," kata Farhan kepada Serambinews.com.

Didampingi Iqbal, seorang petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar, Farhan menjelaskan awal ceritanya korban  tenggelam di Waduk Krueng Lubok.

Baca: Ini Jadwal Imsakiah Ramadhan 1440 Hijriah di 23 Kabupaten/kota di Aceh

Berdasarkan keterangan Ketua Rombongan Kegiatan, Abuzarmuna (23) saat para mahasiswa fakultas itu sedang mengadakan penelitian praktikum sedimen geologi di waduk itu.

Jumlah mahasiswa yang melaksanakan kegiatan tersebut berjumlah 35 orang.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved