HUT Ke-35 Kota Jantho, Pemkab Aceh Besar Berikan 80 Penghargaan

Penghargaan itu langsung diserahkan oleh Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali saat malam resepsi gala dinner, di Meuligoe Bupati Aceh Besar

HUT Ke-35 Kota Jantho, Pemkab Aceh Besar Berikan 80 Penghargaan
FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali memberi penghargaan kepada satu tokoh yang dinilai memiliki kontribusi suksesnya pembangunan yang berlangsung di Meuligoe Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Jumat (3/5/2019) 

HUT Ke-35 Kota Jantho, Pemkab Aceh Besar Berikan 80 Penghargaan

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Peringatan HUT ke-35 Kota Jantho, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar, memberikan 80 penghargaan kepada para pihak yang dinilai telah membantu suksesnya pembangunan, mulai Aparatur Sipil Negara (ASN), camat, keuchik, tokoh masyarakat hingga mitra kerja.

Penghargaan itu langsung diserahkan oleh Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali saat malam resepsi gala dinner, di Meuligoe Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Jumat (3/5/2019).

Di antara puluhan penerima penghargaan dari Bupati Aceh Besar itu, di antaranya diberikan kepada pencetus lahirnya Kota Jantho sebagai Ibukota Kabupaten Aceh Besar setelah mekar dan terpisah dengan Kota Banda Aceh yang diterima keluarga Teuku Bachtiar Panglima Polem.

Baca: Ini Jadwal Imsakiah Ramadhan 1440 Hijriah di 23 Kabupaten/kota di Aceh

Selain itu, apresiasi paling banyak diberikan kepada gampong-gampong yang telah menoreh nilai terbaik dari berbagai bidang mulai tingkat kabupaten, hingga provinsi.

Dari kategori gampong yang diberikan penghargaan itu di antaranya, juara lomba gampong, tercepat selesaikan APBG 2019, gampong dengan tingkat partisipasi masyarakat tertinggi.

Lalu inovasi infrastruktur, pariwisata budaya, BUMG terbaik, peduli narkoba, pelopor sistem pengairan pipanisasi, wisata budaya, peduli pendidikan, perpustakaan terbaik, siskamling terbaik serta gampong tanggap bencana.

Baca: Pemkab Aceh Besar Minta Masyarakat Patuhi Seruan Bersama Ramadhan

“Penghargaan ini juga diberikan untuk mitra kerja pemerintah dalam hal publikasi mulai media cetak, televisi, dan radio. Lalu, penghargaan unik berupa sapu lidi dan bibit pohon, juga kita berikan kepada dinas yang kurang terawat dengan kategori tergersang,” ungkap Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, Sabtu (4/5/2019).

Pada malam resepsi peringatan HUT ke- 35 Kota Jantho, Pemkab Aceh Besar juga menyerahkan santunan bagi 95 anak yatim, berupa dana pendidikan senilai Rp 1 juta per orang.

“Kami mengucapkan terima kasih dan mengharapkan semua pihak untuk terus membantu mendukung pembangunan Aceh Besar, agar semakin maju, berinovasi, smart, dan berbudaya di masa depan serta dan terus bergandeng tangan memajukan Kota Jantho," harap Mawardi Ali.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved