Masa Verifikasi Rapor Diperpanjang

Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) memperpanjang masa verifikasi rapor bagi calon mahasiswa

Masa Verifikasi Rapor Diperpanjang
Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng

* Untuk Peserta SNMPTN Unsyiah

BANDA ACEH - Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) memperpanjang masa verifikasi rapor bagi calon mahasiswa yang lulus melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019. Masa verifikasi yang sebelumnya berakhir pada Rabu (1/5) diperpanjang hingga Selasa (7/5) mendatang.

Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng mengatakan, perpanjangan masa verifikasi rapor tersebut dilakukan pihaknya karena belum semua siswa yang lulus SNMPTN di Unsyiah menyerahkan rapornya ke panitia. “Ada 115 siswa belum menyerahkan rapor kepada tim verifikatur di Unsyiah. Keputusan perpanjangan masa verifikasi rapor ini kita ambil untuk memberi kesempatan kepada calon mahasiswa menyelesaikan proses verifikasi dan finalisasi data,” ujar Rektor, Jumat (3/5).

Untuk itu, ia mengajak calon mahasiswa yang belum menyelesaikan proses verifikasi itu agar segera memanfaatkan waktu perpanjangan ini dengan sebaik mungkin. Berkas seperti rapor asli, sertifikat prestasi asli (sesuai yang diupload), dan kartu tanda peserta SNMPTN, tambah Rektor, dapat diserahkan kepada Panitia SNMPTN Unsyiah di Gedung Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPT TIK) yang berada di kompleks Gelanggang Mahasiswa Unsyiah.

“Tahapan verifikasi rapor ini sangat penting. Jika calon mahasiswa tidak mengikuti tahapan ini, kelulusannya di SNMPTN akan digugurkan,” tegas Prof Samsul Rizal seperti disampaikan kembali oleh Kepala Humas Unsyiah, Chairil Munawir MT SE MM, dalam siaran pers yang diterima Serambi, kemarin.

Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof Dr Ir Samsul Rizal Meng, juga menyebutkan, tahun ini universitas yang dipimpinnya menerima 2.039 mahasiswa baru dari jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Hingga saat ini, lanjutnya, sebanyak 1.785 calon mahasiswa sudah terverifikasi data akademiknya oleh panitia. Sementara 139 calon mahasiswa lain, menurut Rektor, tidak lulus atau ditolak verifikasi.

Bagi yang tidak lulus/ditolak verifikasi, tambah Prof Samsul, diberi kesempatan untuk hadir melakukan klarifikasi atau sanggahan bersama kepala sekolah atau guru yang ditunjuk pada 6-7 Mei 2019 di Ruang Serba Guna Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPT TIK) yang berada di kompleks Gelanggang Mahasiswa Unsyiah.

Rektor dalam siaran pers yang dikirimkan Kepala Humas Unsyiah, Chairil Munawir MT SE MM, kepada Serambi, kemarin, juga berharap calon mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan itu dengan baik serta selalu memantau setiap informasi di laman resmi Unsyiah. “Segala informasi dan pengumuman hasil terkait verifikasi SNMPTN dapat dilihat di http://pmb.unsyiah.ac.id,” pungkas Rektor.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved