Haji Uma Jadi Idola di Kota Langsa, Ini Rincian Perolehan Suara Calon DPD RI

Artis komedian 'Eumpang Breuh' asal Serambi Mekkah Aceh ini, berhasil menempati posisi tertinggi suara DPD RI di Kota Langsa

Haji Uma Jadi Idola di Kota Langsa, Ini Rincian Perolehan Suara Calon DPD RI
SERAMBINEWS.COM/IST
Haji Uma tampil di halaman utama Serambi Indonesia edisi Minggu (28/4/2019) 

Di Langsa Haji Uma Pilihan Idola, Abdullah Puteh serta Fadhil Rahmi Tempati Posisi 2 dan 3

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Perebutan suara Pemilu 2019 untuk Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Kota Langsa, Sudirman alias Haji Uma, tetap menjadi idola masyarakat.

Artis komedian 'Eumpang Breuh' asal Serambi Mekkah Aceh ini, berhasil menempati posisi tertinggi suara DPD RI daerah setempat, dengan mengumpulkan jumlah total 29.880 suara.

Baca: PA Tetap Unggul, Ini Rincian Hasil Resmi Perolehan Suara Setiap Dapil untuk DPRK Lhokseumawe

Sementara di posisi ke dua ditempati oleh mantan Gubernur Aceh, Ir Abdullah Puteh dengan 10.705 suara, posisi ke tiga ada Ketua IKAT Aceh, H M Fadhil Rahmi LC dengan perolehan 7.961 suara.

Selanjutnya posisi ke empat diisi oleh H Fachrul Razi MIP dengan perolehan 4.939 suara.

Disusul ke lima dr. Irsalina Jusna Azwir SH dengan 4.307 suara, lalu ke enam Drs H Ghazali Abbas Adan dengan 3.584 suara, dan seterusnya.

Baca: Ini Perbandingan Raihan Jumlah Suara Prabowo-Sandi dan Jokowi-Maruf di Kota Langsa

Sebelumnya, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa, Sabtu (4/5/2019) malam telah menuntaskan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Kota Langsa, di aula Cakdon Langsa.

Rapat pleno Pemilu 2019 ini dipimpin Ketua KIP Kota Langsa, T Faisal SH, didampingi komisioner, Ridwan ST, Marzuki, Saiful Bahri, dan Sukri ST, serta dihadiri komisioner Panwaslih, M Khairi, Riswandar, Agus Syahputra, Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK MSc, Kajari, R Haikal SH MH, dan lainnya. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved