Ini 11 Seruan Forkopimda Aceh Tengah Terkait Bulan Ramadhan

Seruan bersama yang berisi 10 poin tersebut, telah dikeluarkan sejak awal April 2019 lalu, dan disebar luaskan kepada masyarakat

Ini 11 Seruan Forkopimda Aceh Tengah Terkait Bulan Ramadhan
SERAMBINEWS.COM/M ANSHAR
Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. 

Ini 11 Seruan Forkopimda Aceh Tengah Terkait Bulan Ramadhan

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Aceh Tengah, mengeluarkan seruan bersama terkait dengan pelaksanaan bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah.

Seruan bersama yang berisi 10 poin tersebut, telah dikeluarkan sejak awal April 2019 lalu, dan disebar luaskan kepada masyarakat di kabupaten berhawa sejuk itu.

Dikeluarkannya seruan bersama tersebut, untuk mengimbau masyarakat Kabupaten Aceh Tengah, agar menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh semangat,  ikhlas serta menjaga kesucian bulan puasa.

Baca: Anaknya yang Kelima Resmi Menikah, Ini Pesan Aa Gym untuk Menantu, Sandiaga juga Sampaikan Wejangan

Adapun 10 poin yang seruan bersama terdiri dari mengajak masyarakat memakmurkan masjid dan meunasah dengan melakukan shalat fardhu, tarawih, witir dan amalan lainnya.

Poin kedua, setiap pemiliki toko, kedai, kios, café dan tempat usaha lainnya wajib menghentikan aktifitasnya pada malam hari sampai dengan selesai pelaksanaan shalat tarawih.

Ketiga, para pedagang makanan, tidak berjualan dari pagi sampai dengan pukul 15.00 WIB.

Baca: Haji Uma Jadi Idola di Kota Langsa, Ini Rincian Perolehan Suara Calon DPD RI

Keempat, warga muslim dan non muslim pemilik usaha, dilarang menyediakan makanan, serta fasilitas bagi orang yang tidak berpuasa selama bulan Ramadhan.

Selanjutnya, poin kelima, para pedagang dilarang untuk menjual mercon atau kembang api serta bagi warga juga diminta untuk membunyikan meriam bambu serta sejenisnya yang berpotensi menggangu ketenangan warga beribadah di bulan puasa.

Baca: Ini Perbandingan Raihan Jumlah Suara Prabowo-Sandi dan Jokowi-Maruf di Kota Langsa

Halaman
12
Penulis: Mahyadi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved