Ini Parpol dan Caleg Peraih Suara Terbanyak untuk DPR RI di Aceh Timur

Berdasarkan salinan dokumen Model DB1-DPR RI, untuk Daerah Pemilihan Aceh 2, Gerindra menjadi parpol peraih suara terbanyak.

Ini Parpol dan Caleg Peraih Suara Terbanyak untuk DPR RI di Aceh Timur
Serambinews.com
Komisioner KIP, dan Panwaslu Aceh Timur, Kapolres, dan Dandim 0104/Atim, serta Ketua dan saksi Parpol peserta Pemilu 2019, foto bersama usai rekap suara tingkat Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (4/5/2019). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – KIP Aceh Timur telah menyelesaikan Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten untuk Pileg dan Pilpres tahun 2019, Sabtu (5/4/2019) sore.

Berdasarkan salinan dokumen Model DB1-DPR RI, untuk Daerah Pemilihan Aceh 2, yang memuat sertifikat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Caleg DPR RI, Gerindra menjadi parpol peraih suara terbanyak untuk DPR RI di Aceh Timur.

Berikut urutan parpol peraih suara terbanyak di daerah ini.

1.Gerindra

Partai Gerakan Indonesia Raya ini berhasil meraup suara terbanyak untuk DPR RI, di Aceh Timur, dengan perolehan suara sah parpol dan caleg sebanyak 45.155.

Suara terbanyak diraih oleh Caleg nomor urut 3, T Zainal Abidin, dengan jumlah suara sebanyak 17. 613 suara.

Kemudian disusul oleh caleg nomor urut 4, Ferry Munandar meraih 8.157 suara, dan suara ketiga terbanyak diraih oleh caleg nomor urut 1, Ir TA Khalid yang memperoleh 6.875 suara.

2.Demokrat

Setelah Partai Gerindra, selanjutnya Partai Demokrat berada pada posisi kedua sebagai parpol peraih suara terbanyak untuk DPR RI, yaitu 31.093 suara. 

Halaman
1234
Penulis: Seni Hendri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved