Korban Pembunuhan di Bener Meriah Dieksekusi di Lokasi, Pelaku Sempat Berboncengan

Berdasarkan pengakuan pelaku lanjutnya, modus operandi karena dendam terkait utang.

Korban Pembunuhan di Bener Meriah Dieksekusi di Lokasi, Pelaku Sempat Berboncengan
SERAMBINEWS.COM/IST
Terduga pelaku pembunuhan warga Syamtalira Aron, Aceh Utara, yang dibuang keparit di Kampung Weh Due, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah, berhasil dibekuk dan diamankan oleh polisi di rumah orang tua pelaku di Kampung Meunasah Barat, Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen, Minggu (5/5/2019) pagi. 

Laporan Muslim Arsani I Bener Meriah

SERAMBINEWS. COM, REDELONG - Korban pembunuhan M Ali (25) yang dibunuh dan dibuang ke parit di Kampung Weh Due, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah, Rabu (1/5/2019) ternyata di eksekusi di lokasi oleh pelaku.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Bener Meriah, AKBP Fahmi Irwan Ramli, melalui Kasat Reskrimnya, Iptu Wijaya Yudi, setelah berhasil menangkap terduga pelaku berinisial M (22) di rumah orang tuanya di Kampung Meunasah Barat, Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen, Minggu (5/5/2019) pagi sekira pukul 07.30 WIB.

Ia menjelaskan dari hasil penyelidikan selama lima hari, tim gabungan yang terdiri dari Sat Reskrim Polres Bener Meriah dan Subdit III Jatarnas Polda Aceh serta dibantu Opsnal Satreskrim Polres Bireuen, berhasil menangkap dan mengamankan pelaku, dan mengakui perbuatannya.

Baca: Mewahnya Penobatan Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, Pakai Mahkota Emas 7,3 Kg, Berapa Biayanya?

Baca: Dua Wanita Terinfeksi HIV setelah Menjalani Facial Vampir di Klinik Kecantikan, Ini Penyebabnya

Baca: Gempa dan Tsunami Super Dahsyat Intai Pesisir Sumbar, Warga Diminta Waspada

Berdasarkan pengakuan pelaku lanjutnya, modus operandi karena dendam terkait utang.

"Korban dan pelaku secara berboncengan berangkat ke Takengon, jadi sampai di TKP pelaku yang melihat kondisi sekitaran yang sepi langsung mengeksekusi korban dan membuangnya ke parit pinggiran jalan," ungkap Iptu Wijaya Yudi.

Dari Tanggan pelaku berhasil diamankan barang bukti sepmor milik korban yang disimpan di dapur rumah orang tua pelaku.(*)

Penulis: Muslim Arsani
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved