Mahasiswa Unsyiah yang Tenggelam Ternyata Ingin Tancapkan Pipa ke Tengah Waduk Krueng Lubok

Musibah ini berawal saat korban berenang ke tengah dan ingin menancapkan pipa ke dalam waduk untuk tujuan penelitian

Mahasiswa Unsyiah yang Tenggelam Ternyata Ingin Tancapkan Pipa ke Tengah Waduk Krueng Lubok
FOR SERAMBINEWS.COM
Pencarian Chairil Vuger (20), mahasiswa Fakultas Teknik Geologi Unsyiah, Banda Aceh, tenggelam di Waduk Krueng Lubok, Kecamatan Blangbintang, Aceh Besar, Sabtu (4/5/2019) sekitar pukul 15.00 WIB 

Mahasiswa Unsyiah yang Tenggelam Ternyata Ingin Tancapkan Pipa ke Tengah Waduk

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR – Chairil Vuger (20), mahasiswa Fakultas Teknik Geologi Unsyiah, Banda Aceh, Tenggelam di Waduk Krueng Lubok, Kecamatan Blangbintang, Aceh Besar, Sabtu (4/5/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Musibah ini berawal saat korban berenang ke tengah dan ingin menancapkan pipa ke dalam waduk untuk tujuan penelitian yang sedang dilaksanakan 35 mahasiswa fakultas itu.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, pipa yang akan ditancapkan Chairil Vuger ke tengah Waduk Krueng Lubok itu untuk tujuan penelitian praktukum sendimen geologi yang sedang dilaksanakan puluhan mahasiswa fakultas itu di sana.

Baca: Komedian Andre Taulany Sampaikan Permintaan Maaf Saat Sambangi Kantor MUI

Namun, pipa berbahan apa yang dibawa oleh korban saat berenang ke tengah waduk itu, apa jenis plastik atau baja, sejauh ini Serambinews.com, tidak memperoleh kejelasan.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Besar, Farhan AP, menjelaskan sejauh ini pencarian sudah dihentikan dan akan kembali dilanjutkan, Minggu (5/5/2019) pagi, sekitar pukul 08.00 WIB.

Farhan juga kembali menerangkan rencana pencarian yang akan dilakukan hari ini pintu air Waduk Krueng Lubok akan dibuka dengan tujuan mengurangi debit air, demi mempermudah pencarian korban.

“Harapan kita korban cepat ditemukan. Pencarian yang melibatkan tim SAR sore kemarin ikut diturunkan sebuah boat karet serta sejumlah tim penyelam dari SAR. Tapi, sampai pukul 18.00 WIB, korban belum ditemukan. Insya Allah pencarian akan dilakukan kembali minggu pagi ini,” sebut Farhan, didampingi petugas Pusdalops-PB BPBD, Iqbal.

Baca: BREAKING NEWS - Mahasiswa Unsyiah Tenggelam di Waduk Krueng Lubok, Ini Awal Ceritanya

Seperti diberitakan Chairil Vuger yang tenggelam di Waduk Krueng Lubok, pada Sabtu (4/5/2019) sekitar pukul 15.00 WIB berawal saat korban berenang ke tengah waduk.

Tiba-tiba saja korban meminta bantuan pada teman-temannya yang berada di tepian.

Lalu teman-teman korban mahasiswa dari fakultas yang sama ini pun, berupaya memberi pertolongan.

Namun, usaha itu gagal dan korban dilaporkan tenggelam di dalam waduk tersebut dan hingga sore sampai pukul 18.00 WIB, korban belum ditemukan dan pencarian yang melibatkan tim SAR itu akan dilanjutkan besok hari, Minggu (5/5/2019) pagi.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved