Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Skor Hingga 17 Jam, Ini Tujuannya  

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP), Kabupaten Nagan Raya, Idris menskor rapat Pleno Rekapitulasi suara hasil pemilu 17 April 2019 hingga 17 jam.

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Skor Hingga 17 Jam, Ini Tujuannya   
SERAMBINEWS.COM/SA’DUL BAHRI
Anggota Komisioner KIP Nagan Raya, PKK dan pegawai Sekretariat KIP berpose bersama usai di skornya rapat pleno rekapitulasi suara di Kantor DPRK Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Sabtu (4/5/2019). 

Laporan Sa’dul Bahri | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP), Kabupaten Nagan Raya, Idris menskor rapat Pleno Rekapitulasi suara hasil pemilu 17 April 2019 hingga 17 jam.

Rapat pleno tersebut diskor sejak Sabtu (4/5/2019) pukul 16.13 WIB hingga besok pukul 09.30 WIB, Minggu (5/5/2019).

Skor panjang itu dilakukan untuk mengembalikan stamina para anggota KIP dan PKK yang sudah melaksanakan rapat pleno hingga tengah malam pada Jumat malam kemarin, sehingga memerlukan istirahat, bisa lebih fit dan normal.

Sementara rekapitulasi yang telah diselesaikan dalam rapat pleno hingga Sabtu sore, dari 10 kecamatan, sembilan kecamatan diantaranya tuntas, yaitu Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Beutong, Seunagan Timur, Seunagan, Suka Makmue, Kuala, Kuala Pesisir, Tadu Raya dan Tripa Makmur.

Baca: Hasil Pleno KIP - Ini Parpol Perolehan Suara Tertinggi untuk DPR RI di Bireuen 

Baca: Hasil Pleno KIP Bener Meriah, Ini 10 Parpol yang Memiliki Suara Terbanyak DPRA

Baca: Ini Hasil Pleno Penghitungan Suara Pilpres dan DPD di Bireuen 

Sedangkan rekapitulasi suara dari Kecamatan Darul Makmur akan dilanjutkan besok pagi, Minggu (5/5/2019) pukul 09.30 WIB.

Ketua KIP Nagan Raya Idris kepada Serambinews.com, Sabtu (4/5/2019) mengatakan, skor panjang tersebut dilakukaan guna memulihkan stamina para komisioner KIP dan PPK.

Sehingga dengan demikian dalam lanjutan pleno berikutnya semua dalam kondisi fit dan sehat.

Menurutnya, hal itu tidak akan memperlambat rapat pleno, karena batas dealine hingga Selasa (7/5/2019) nanti.

Sementara kotak suara dan dokumen penting diamankan ke kantor KIP yang dikawal ketat oleh aparat kepolisian dan pihak keamanan lainnya.

Sedangkan rapat pleno yang berlangsung sejak Jumat hingga Sabtu kemarin berjalan dengan aman dan lancar, meski banyak interupsi dari para peserta yang ikut dalam rekapitulasi tersebut. (*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved