Sore ini Ada Pemantauan Hilal di Pantai Lhoknga, Terbuka untuk Umum

Pemantauan hilal itu akan terbuka untuk masyarakat umum dan Kemenag Aceh akan menyediakan sejumlah teleskop untuk memantau

Sore ini Ada Pemantauan Hilal di Pantai Lhoknga, Terbuka untuk Umum
Tim Rukyatul Hilal Kota Sabang, melihat anak bulan sebagai penentuan awal puasa Ramadhan 1437 H di Lokasi Pantai Kasih, Gampong Kota Atas, Kecamatan Suka Karya, Minggu (5/6) sore 

Sore ini Ada Pemantauan Hilal di Pantai Lhoknga, Terbuka untuk Umum

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah atau 2019 Masehi, Badan Hisab Rukyat (BHR) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh akan melakukan pengamatan atau Rukyatul Hilal awal Ramadhan.

Pengamatan akan dipusatkan di Gedung Pusat Observatorium Teungku Chiek Kuta Karang Lhoknga, Aceh Besar, sore ini Minggu, (5/5/2019) dan bertepatan dengan 29 Sya'ban 1440 Hijriah.

Pemantauan hilal itu akan terbuka untuk masyarakat umum dan Kemenag Aceh akan menyediakan sejumlah teleskop untuk memantau.

Baca: PA Tertinggi, Ini 9 Partai Peraih Suara Terbanyak untuk DPRA di Aceh Timur

Sehingga bagi warga Banda Aceh yang ingin ikut memantau dapat datang ke lokasi sore ini.

Lokasi pusat observatorium itu berada di kawasan pantai kapuk Lhoknga, berada tidak jauh dari Jalan Banda Aceh - Meulaboh.

Kakanwil Kemenag Aceh, Drs HM Daud Pakeh, Minggu (5/5/2019) mengatakan, selain di pusat Observasi Hilal Aceh di Lhoknga, pengamatan hilal juga dilaksanakan di Aceh Utara - Lhokseumawe, yaitu di Bukit Poly kompleks Perta Arun Gas / Bukit Cot Semen Muara Dua.

Gunung Cring Cran, Aceh Jaya, Pantai Suak Geudeubang, Aceh Barat, Pantai Lhok Keutapang, Aceh Selatan, Pantai Nancala, Kecamatan Teupah Barat, Simeulue.

Tugu Kilometer nol Indonesia, Sabang dan pantai Ujong Manggeng, Aceh Barat Daya.

Baca: Harga Daging di Takengon Masih Bertahan Rp 160 Ribu Perkilogram

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved