Fasilitas MTQ Ditargetkan Tuntas Juli

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berkomitmen untuk menyelesaikan seluruh fasilitas pendukung sarana dan prasarana Musabaqah Tilawatil Quran ke-34

Fasilitas MTQ Ditargetkan Tuntas Juli
SERAMBI/ M NAZAR
Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, didampingi Kepala Dinas Perkim Pidie, Muhammad Adam, meninjau kesiapan proyek pembangunan mimbar utama MTQ Ke- 34 Aceh di Gampong Lampeudeu Baroh, Kecamatan Pidie, Minggu (5/5). SERAMBI/ M NAZAR 

SIGLI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berkomitmen untuk menyelesaikan seluruh fasilitas pendukung sarana dan prasarana Musabaqah Tilawatil Quran ke-34 tingkat Provinsi Aceh pada akhir Juli mendatang.

Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud ST kepada Serambi, Minggu (5/5), disela-sela peninjauan secara langsung ke arena utama MTQ di Gampong Lampeudeu Baroh, Pidie, mengatakan, finishing seluruh sarana dan prasarana dapat dituntaskan tepat waktu.

“Seluruh agenda pelaksanaan fasilitas MTQ terpusat dalam kompleks areal yang telah dipersiapkan di atas lahan 6,7 ha, “ jelasnya.

Di kompleks ini telah dibangun gedung utama yang dijadikan sentral panggung MTQ Aceh dengan kapasitas dapat menampung 1.500 warga. Selanjutnya, di areal utama itu juga telah diset secara khusus 23 tenda atau tempat bagi 23 rombongan kafilah kabupaten/kota.

Selain itu, ruas jalan dan taman serta tempat ibadah berupa musalla terus dikerjakan. Taman akan menjadi ruang terbuka hijau yang akan memperindah lokasi. Di tengah lokasi pemerintah membangun tugu khusus, yaitu Tugu Monumen Bismillah (TMB). “Gedung utama ini lebih layak ditabal nama Pidie Convention Center (PCC), “ jelasnya.

PCC ini juga dapat digunakan untuk berbagai kegiatan publik, baik bagi kegiatan konser amal atau yang lainnya, mengingat kapasitas ruang aula utama dapat menampung 1.500 orang.

Selain target perampungan kompleks utama MTQ, pihak pemerintah hingga saat ini terus memacu penyelesaian infrastruktur gedung pendukung lainnya seperti Gedung Olahraga (GOR) yang kini terus direhab pada atap dan dinding.

Juga termasuk lokasi Masjid Agung Al-Falah Kota Sigli serta gedung Pertemuan Ureung Pidie juga disiapkan segala fasilitas pendukung untuk menyukseskan MTQ tingkat Provinsi Aceh ke-34 itu. Kesuksesan pelaksanaan MTQ menjadi kebanggaan terbesar dan keharuman nama Pidie. “Maka kami yakin, akhir Juli semua fasilitas telah dirampungkan, sehingga pelaksanaan MTQ pada September tanpa kendala apa pun,” katanya.(c43)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved