Rambu Larangan Parkir Dicabut

KABID Perparkiran Dishub Kota Banda Aceh, Aqil Perdana Kusuma menerangkan dengan mulai direalisasikan rolakasi jalur parkir

Rambu Larangan Parkir Dicabut
SERAMBINEWS.COM/SAIFUL BAHRI
Personil Satpol PP, Rabu (25/4/2018) menertibkan plang yang bertuliskan "larangan parkir" yang terletak di badan jalan Merdeka Kota Lhokseumawe 

KABID Perparkiran Dishub Kota Banda Aceh, Aqil Perdana Kusuma menerangkan dengan mulai direalisasikan rolakasi jalur parkir untuk masing-masing jenis kendaraan di Jalan Diponegoro itu, rambu larangan parkir yang terpasang selama ini di sekitar lokasi, dan areal larangan parkir untuk roda empat telah dicabut dan dibenahi sesuai peruntukannya.

“Rambu larangan parkir sebelah kanan depan halte yang dulunya menjadi areal larang parkir untuk roda empat telah kami gantikan dengan rambu sebagai area yang diperbolehkan parkir khusus roda empat. Di samping basement juga tetap bisa digunakan,” sebutnya.

Lali di sisi kanan jalan yang juga depan halte, yang menjadi areal parkir sepmor selama ini, kini telah dipindahkan ke bagian atas, tepatnya areal paving block halaman Pasar Aceh baru.

Pun demikian, sebagian jalur kiri jalan yang selama ini menjadi areal parkir sepmor tetap diperbolehkan. Tapi, lanjut Aqil, ditandai dengan peletakan rambu kerucut dan water barrier lalu lintas.

“Insya Allah, relokasi jalur parkir bagi masing-masing jenis kendaraan ini akan terus kita terapkan dan disesuaikan dengan perkembangan. Semoga dengan pemberlakuan kebijakan baru ini dapat mengatasi masalah kemacetan yang selama ini terjadi di Jalan Diponegoro,” pungkas Aqil.(mir)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved