Sarkawi: Jangan Nodai dengan Hal-Hal Buruk

Sementara Bupati Bener Meriah, Sarkawi, meminta seluruh masyarakat dapat menjaga bulan suci tersebut dengan baik

Sarkawi: Jangan Nodai  dengan Hal-Hal Buruk
SERAMBI/RIZWAN
DPRK Aceh Barat mengadakan pertemuan dengan dinas teknis di gedung dewan terkait kafe karaoke, Rabu (27/9/2017) 

Sementara Bupati Bener Meriah, Sarkawi, meminta seluruh masyarakat dapat menjaga bulan suci tersebut dengan baik. Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan sosialisasi MPU Tahun 2019 di Masjid Nur Nabawi Komplek Perkantoran Pemda, Serulu Kayu, Kecamatan Bukit, Kamis (2/5) lalu.

“Saya mengharapkan di bulan puasa nanti kita dapat menjaga ibadah kita masing-masing di masjid maupun meunasah, sehingga semua ibadah kita dapat berjalan dengan baik. Bila ada beban-beban yang dapat mengganggu ibadah di bulan suci Ramadhan, nanti tolong sampaikan kepada kami. Kadang-kadang ada tempat-tempat tertentu yang mungkin tidak dapat bapak-ibu tangani, tolong beritahu kepada kami, agar tempat tersebut kami tertibkan,” kata Sarkawi dihadapan imam kampung dan ulama se-Bener Meriah.

Bupati Bener Meriah ini juga menyampaikan, pada bulan suci Ramadhan pemberintah daerah akan memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu. Oleh karena itu, ia meminta agar dilakukan pendataan dengan baik, sehingga santunan yang diberikan kepada anak yatim piatu dapat mengurangi beban mereka.

Disisi lain Sarkawi juga mengingatkan, jika ada rumah-rumah di kampung-kampung yang masih beratap dan berdinding plastik, serta berlantai tanah juga agar agar didata dan diberitahukan. “Saya ingin di Kabupaten Bener Meriah ini tidak ada lagi rumah-rumah seperti itu. Kita akan lakukan pembenahan, tapi ingat, jangan nanti dijadikan permainan, karena akan dibantu, terus sengaja dibuat rumah seperti itu agar dapat bantuan, saya harap jangan ada seperti itu,” tegasnya.(c51)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved