Dari Desa Ini Diperkirakan Lahir Tiga Anggota DPRK, Ini Nama-namanya

Tiga caleg asal Keude Siblah itu adalah Yulizar dari Partai Gerindra), Julinardi dari Partai Hanura, dan Zul Ilfan dari PKB).

Dari Desa Ini Diperkirakan Lahir Tiga Anggota DPRK, Ini Nama-namanya
Foto Kiriman Warga
KIP Abdya menggelar rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil perolehan suara Pemilu 2019 di Aula KIP setempat, Rabu (1/5/2019) dinihari. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Gampong/Desa Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), dinilai istimewa karedna diperkirakan ada tiga warganya yang akan menjadi anggota DPRK Abdya Periode 2019-2024.

Tiga caleg asal Keude Siblah itu adalah Yulizar dari Partai Gerindra), Julinardi dari Partai Hanura, dan Zul Ilfan dari PKB).

Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas KIP Abdya, Agus Mudaksir SH Selasa (7/5/2019) menjelaskan, sidang pleno penetapan kursi terpilih DPRK belum dilaksanakan.

“Tapi rekap hasil suara telah diserahkan kepada saksi parpol, dan sudah terlihat caleg-caleg yang mendapat kursi (terpilih),” kata Agus Mudaksir.

Agus menjelaskan, tanggal 23, 24 dan 25 Mei 2019 merupakan jadwal menyampaikan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) bila ada caleg yang menggugat hasil Pileg.

“Tiga hari setelah berakhir jadwal mengajukan gugatan ke MK,  maka rapat pelno penetapan kursi terpilih kira-kira tanggal 28 Mei mendatang,” ungkap Agus Mudaksir

Dari data rekap suara hasil rapat pleno KIP Abdya yang diperoleh Serambinews,com, sudah terlihat nama-nama caleg yang akan memperoleh kursi DPRK.

Partai Gerindra di dapil 1 mengumpulkan suara sah 3.792, dan  sebagai caleg terpilih yang berhak adalah Yulizar, dengan jumlah suara calon terbanyak 795 dari 10 caleg.

Yulizar tercatat dua kali maju sebagai caleg DPRK Abdya, pada Pemilu 2014 lalu, maju mewakili Partai Aceh (PA), tapi tidak berhasil.

Halaman
123
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved