Delapan Pusat Pasar di Pijay Dibersihan DLH, Ini Yang Diharapkan Kepada Masyarakat

Delapan pusat pasar yang terserbar dalam kabupaten Pidie Jaya selama empat hari yaitu sejak 4 sampai 7 Mei dibersihakn oleh 20 personel DLH ..

Delapan Pusat Pasar di Pijay Dibersihan DLH, Ini Yang Diharapkan Kepada Masyarakat
For Serambinews.com
Enam dari 20 personel Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pidie Jaya membersihkan saluran pembuang limbah di pusat pasar Panteraja, Pidie Jaya, Selasa (7/5/2019). 

Delapan Pusat Pasar di Pijay Dibersihan DLH.  Ini Yang Diharapkan Kepada Masyarakat 

 

 Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya 

 

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Delapan pusat pasar yang terserbar dalam kabupaten Pidie Jaya selama empat hari yaitu sejak 4 sampai 7 Mei dibersihakn oleh 20 personel  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat. 

Baca: Psikolog: Kemungkinan Pembunuh Istri dan Anak di Ulee Madon Psikopat, Kejiwaannya Perlu Diperiksa

Baca: IDI Wilayah Aceh Luncurkan Program ‘Dokter Berbagi Takjil’

Baca: Qurta Hakim Pakaian Muslim Laki-laki yang Sedang Dicari Saat Ramadan

'Kegiatan dua kali dalam setiap tahun ini dilakukan guna menjamin kebersihan lingkungan pasar dan diharapkan masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan pasa,"sebut Kepala DLH Pijay,  Syukri Itam MPd kepada Serambinews.com,  Selasa (7/5/2019). 

  

Ia juga menyebutkan pembersihan ini semata-mata untuk menjamin kebersihan atau kesehatan selama bulan suci Ramadhan 1440 H atau bulan puasa karena pusat pasar menjadi tujuan utama dalam transaksi masyarakat terlebih pada bulan puasa.  

Seluruh sudut saluran yang tersumbat baik dengan berbagai bentuk sampah maupun genangan sendimen menjadu fokus pembersihan sehingga kondisi ril pusat pasar lebih nyaman dari aroma bau busuk yang menyengat indra penciuman. 

Maka dapat dinyakini dengan bersihnya saluran pembuang ini maka sisa air limbah dari berbagai kegiatan transaksi terutama pada pasar ikan maka dengan sendirinya dapat mewujudkan lingkungan yang nyaman. (*) 

Penulis: Idris Ismail
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved