Pemohonan Beasiswa Pemkab Pidie Dibuka, Ini Besarannya

Untuk mahasiswa S1 dan S2 asal Pidie buruan ajukan permohonan beasiswa ke Kantor Bupati Pidie. Ini khusus mereka yang lagi skripsi maupun tesis..

Pemohonan Beasiswa Pemkab Pidie Dibuka, Ini Besarannya
SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI
Mahasiswa sedang mengajukan permohonan beasiswa di Ruang Kesos Setdakab Pidie, Selasa (7/5/2019). 

Pemohonan Beasiswa Pemkab Pidie Dibuka,  Ini Besarannya

Laporan : Nur Nihayati| Pidie

SERAMBINEWS.COM,SIGLI - Untuk mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan S1 dan S2 asal Kabupaten Pidie agar buruan mengajukan permohonan beasiswa ke Kantor Bupati Pidie. Ini khusus mahasiswa-mahasiswi yang lagi menulis skripsi maupun tesis.

Baca: Sebelum Dibunuh Suaminya, Irawati Sempat Kirim SMS Minta Tolong, Anaknya Loncat dari Lantai Dua

Baca: Truk Bermuatan 20 Ton Biji Kopi Terjun ke Jurang di Kilometer 35, Begini Kondisinya

Baca: Warga Kuala Baru Aceh Singkil Doa Bersama di Dekat Lokasi Boat Karam

Jumlah pemohon beasiswa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie mencapai 100 orang lebih hingga, Selasa (7/5/2019). Pendaftaran dibuka  dari 24 April hingga 24 Mei 2019 mendatang.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kabag Kesos) Setdakab Pidie, T Irwansyah SSos SE MM kepada Serambinews.com, Selasa (7/5/2019) menyebutkan, pengalaman tahun sebelumnya, menjelang penutupan jumlah pemohon membludak.

"Kami berikan pelayanan dan keterbukaan informasi untuk mahasiswa pemohon beasiswa ini," ujar T Irwansyah di sela-sela melayani mahasiswa yang sedang mengajukan permohonan itu.

Disebutkan, total alokasi APBK Pidie 2019 untuk beasiswa adalah Rp 1,306 miliar.

Ada tiga kategori pertama beasiswa umum yang sedang dibuka sekarang ini.


Kedua, beasiswa utusan daerah (BUD) adalah mahasiswa mendapat beasiswa. Ada kerjasama antara Pemkab Pidie dan perguruan tinggi tempat mahasiswa kuliah. Jadi ada dukungan beasiswa diberikan dari semester satu hingga selesai kuliah. Seperti salah satunya di IPB Bogor dan Institut Ilmu Alquran (IIQ) Jakarta.

Ketiga, beasiswa lainnya mereka mendapat nilai tinggi tapi kurang mampu. Persyaratan ini ada diatur sesuai dengan kategori. Jalur ketiga dibuka khusus untuk mereka yang berlatar belakang ekonomi kurang mampu.(*)

Penulis: Nur Nihayati
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved