Rapat Pleno Rekapitulasi Provinsi Dikawal 230 Personel Gabungan

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh mulai menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat provinsi di Gedung DPRA..

Rapat Pleno Rekapitulasi Provinsi Dikawal 230 Personel Gabungan
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL BIN ZAIRI
Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah didampingi Kasdam IM, Brigadir Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin memberikan keterangan pers terkait pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat provinsi di Gedung DPRA, Selasa (7/5/2019). 

Rapat Pleno Rekapitulasi Provinsi Dikawal 230 Personil

Laporan Masrizal I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh mulai menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat provinsi di Gedung DPRA.

Baca: Rekapitulasi Tingkat Provinsi Dimulai, KIP Banda Aceh Tampil Pertama

Baca: Meski Jumlah Perolehan Kursi DPRK Bireuen Berkurang dari Pemilu Sebelumnya, Partai Aceh Tetap Unggul

Baca: Ini Perolehan Suara di Aceh Jaya Untuk Pemilihan DPR RI

Rapat tersebut berlangsung dari tanggal 7-12 Mei 2019. Pada hari pertama, rapat itu dipimpin oleh Komisioner KIP Aceh, Munawarsyah bersama komisioner lain.

Untuk mengamankan pelaksanaan rapat pleno tersebut, Polda Aceh bersama Kodam Iskandar Muda (IM) menggerahkan 230 personel gabungan.

Wakapolda, Brigjen Pol Supriyanto Tarah kepada wartawan yang memantau pelaksanaan rapat pleno itu mengatakan pihaknya telah menyiapkan pengamanan jauh-jauh hari.

"Ada 230 orang dari Polri-TNI. Kita bersama-sama dengan Kodam melakukan pengamanan. Kita harapkan Aceh aman, damai, dan sejuk," katanya.

Sementara Kasdam IM, Brigadir Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin yang juga memantau kegiatan itu mengaku pihaknya hanya membackup kepolisian.

"Kodam membackup kepolisian. Kita sudah siapkan personil yang di BKO ke kepolisian dan satuan cadangan sudah kita kerahkan. Kita lapis kedua," katanya. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved