Rekapitulasi Tingkat Provinsi Dimulai, KIP Banda Aceh Tampil Pertama

KIP Banda Aceh menjadi KIP pertama yang menyampaikan hasil rekapitulasi perhitungan suara pada rapat pleno rekapitulasi tingkat provinsi di Gedung..

Rekapitulasi Tingkat Provinsi Dimulai, KIP Banda Aceh Tampil Pertama
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL BIN ZAIRI
Komisioner KIP Banda Aceh, Hasbullah Yunur didampingi komisioner lain membacakan salinan hasil perolehan suara capres-cawapres, DPR RI, DPD RI, DPRA, dan DPRK pada rapat pleno rekapitulasi tingkat provinsi di Gedung DPRA, Banda Aceh, Selasa (7/5/2019). 

Rekapitulasi Tingkat Provinsi Dimulai, KIP Banda Aceh Tampil Pertama

 

Laporan Masrizal I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - KIP Banda Aceh menjadi KIP pertama yang menyampaikan hasil rekapitulasi perhitungan suara pada rapat pleno rekapitulasi tingkat provinsi di Gedung DPRA, Selasa (7/5/2019).

Baca: Harga Daging Meugang di Aceh Selatan Tembus Rp 200 Ribu per Kilogram

Baca: Ini Perolehan Suara di Aceh Jaya Untuk Pemilihan DPR RI

Baca: Polisi Buru Pembunuh Sadis di Ulee Madon, Aceh Utara, Diduga Suami Ketiga Korban

Pada rapat pleno ini, semua KIP kabupaten/kota menyampaikan hasil rekapitulasi suara tingkat kabupaten/kota untuk ditetapkan oleh KIP Aceh sebagai suara sah pada Pemilu 2019.

"Kita persilakan untuk ketua dan anggota KIP Banda Aceh untuk tampil ke depan," kata pimpinan rapat, Munawarsyah. Kemudian, Ketua KIP Banda Aceh, Indra Milwady bersama komisioner lain tampil ke depan.

Sebelum membacakan hasil rekapitulasi suara, KIP Banda Aceh terlebih dahulu memberi sertifikat rekapitulasi hasil perhitungan suara kepada Ketua KIP Aceh, Samsul Bahri.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan sertifikat rekapitulasi hasil perhitungan suara oleh komisioner KIP Banda Aceh. Mulai dari jumlah pemilih, salinan hasil perolehan suara (DB1) capres-cawapres, DPR RI, DPD RI, DPRA, dan DPRK. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved