Truk Bermuatan 20 Ton Biji Kopi Terjun ke Jurang di Kilometer 35, Begini Kondisinya

Truk bermuatan kopi kurang lebih 20 ton, terjun bebas kejurang di perbatasan Kabupaten Bener Meriah dengan Kabupaten Bireuen, tepatnya di pos ..

Truk Bermuatan 20 Ton Biji Kopi Terjun ke Jurang di Kilometer 35, Begini Kondisinya
For Serambinews.com
Truk bermuatan sekitar 20 ton biji kopi terjun ke jurang di depan Pos Retribusi Kilometer 35, Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (7/5/2019) pagi. 

Truk Bermuatan 20 Ton Kopi Terjun Kejurang. Begini Kondisinya

Laporan Muslim Arsani | Bener Meriah

SERAMBINEWS. COM, REDELONG -  Truk bermuatan kopi kurang lebih 20 ton, terjun bebas ke jurang di perbatasan Kabupaten Bener Meriah dengan Kabupaten Bireuen, tepatnya di pos restrebusi Kilometer 35, Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (7/5/2019) pagi.

Baca: Korban Dibunuh dengan Cara Digorok dan Ditikam, Bayi Dimasukkan dalam Bak Mandi

Baca: Warga Kuala Baru Aceh Singkil Doa Bersama di Dekat Lokasi Boat Karam

Baca: Ini Identitas Lengkap Korban Pembunuhan Ulee Madon, Termasuk Bocah Dua Tahun

Kapolres Bener Meriah, AKBP Fahmi Irwan Ramli, melalui Kasatlantas Ipda Siti Amelia, membenarkan laka lantas tersebut, diyakini truk tronton tersebut berisi kopi seberat 20 ton lebih.

Truk dengan nopol BL 8599 GB dikemudikan sopir Razali, warga Kampung Juli Mee, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, dan penumpangnya  Syahrul Ramadhan warga kampung yang sama. Keduanya mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuh dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Medical Center Bireuen.

"Sopir mengalami luka - luka di bagian tangan dan penumpangnya mengalami luka di bagian kaki. Saat ini keduanya sudah mendapatkan perawatan di RSU Medical Center Bireuen," ungkap Ipda Siti Amelia.

Lebih lanjut ia mengatakan, kronologi kecelakaan yang mengakibatkan truk terjun ke jurang sedalam 10 hingga  15 meter ini.  Sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas itu, truk meluncur dari arah Takengon Aceh Tengah menuju Bireuen.

"Tepat berada di depan pos perbatasan retribusi kilometer 35, truk tersebut berhenti untuk membayar retribusi, kemudian, setelah berhenti di depan pos, petugas pos membantu mengganjal ban belakang mobil, penumpang juga mencoba turun untuk menganjal ban belakang.

Namun tiba-tiba, mesin truk tersebut mati  mendadak dan mundur kebelakang, lalu terjun ke jurang," pungkas kasat lantas Polres Bener Meriah ini.

Dikatakannya, saat ini sedang diupayakan untuk mengevakuasi truk tersebut dari jurang. (*) 

Penulis: Muslim Arsani
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved