Malam Ini PMI Gelar Donor Darah di Masjid Raya Baiturrahman, Ini Jadwal Donor Darah Selama Ramadhan

Setiap malam ada tiga titik kegiatan donor darah di Banda Aceh. Kami berharap partisipasi warga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah

Malam Ini PMI Gelar Donor Darah di Masjid Raya Baiturrahman, Ini Jadwal Donor Darah Selama Ramadhan
FOR SERAMBINEWS.COM
Petugas PMI Kota Banda Aceh sedang melaksanakan donor darah di UTD PMI Banda Aceh beberapa waktu lalu 

Malam Ini PMI Gelar Donor Darah di Masjid Raya Baiturrahman, Berikut Jadwal Donor Darah Selama Ramadhan 1440 Hijriah

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh menggelar donor darah seusai shalat tarawih di sejumlah masjid, meunasah, dan warung kopi di Banda Aceh.

Donor darah pada malam hari ini diadakan selama bulan suci Ramadhan 1440 hijriah, yang sudah dimulai sejak malam ketiga ramadhan atau Selasa (7/5/2019) malam di Masjid Al-Badar Lampineung, Masjid Agung Al-Makmur Lampriek, dan Masjid Al-Hidayah Prada.

Sementara untuk Rabu (8/5/2019) malam ini, donor darah bakda tarawih akan dilaksanakan di tiga lokasi, yaitu Masjid Raya Baiturrahman, Masjid As-Shadaqah Lamlagang, dan Meunasah Gampong Lhong Cut.

Baca: Penjual Leumang Raih Keuntungan Rp 50 Juta Selama Ramadhan, Ada Permintaan Hingga ke Luar Negeri

Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada Nasir Nurdin, Waredpel Harian Serambi Indonesia yang telah menyumbangkan darah secara sukarela sebanyak 40 kali. Piagam diserahkan di Newsroom Serambi Indonesia dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia, Jumat (14/7). SERAMBI/M ANSHAR
Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada Nasir Nurdin, Waredpel Harian Serambi Indonesia yang telah menyumbangkan darah secara sukarela sebanyak 40 kali. Piagam diserahkan di Newsroom Serambi Indonesia dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia, Jumat (14/7). SERAMBI/M ANSHAR (SERAMBI/M ANSHAR)

Hal itu diungkapkan Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny, Rabu (8/5/2019).

Dikatakan, kegiatan itu dalam rangka memenuhi stok darah di bulan ramadhan.

“Setiap malam ada tiga titik kegiatan donor darah di Banda Aceh. Kami berharap partisipasi warga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah melalui donor darah di bulan ramadhan,” ucapnya.

Selain itu, kata Qamaruzzaman, setiap pendonor selama bulan puasa baik di UTD PMI Banda Aceh maupun di bus mobile unit berkesempatan untuk mendapatkan doorprize satu sepeda motor.

Hadiah tersebut akan diundi pada Juni mendatang di perayaan Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) 2019.(*) 

Baca: Ini Alasan Polisi Tembak Kedua Kaki Tersangka Pembunuh Istri dan Kedua Anak Tirinya di Aceh Utara

Halaman
1234
Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved