Patroli Cegah Perburuan Liar, Tentara Inggris Ini Tewas Diinjak Gajah di Malawi

Seorang tentara muda Inggris dilaporkan tewas ketika ikut dalam operasi mencegah praktik perburuan liar di negara Afrika Timur, Malawi.

Patroli Cegah Perburuan Liar, Tentara Inggris Ini Tewas Diinjak Gajah di Malawi
MoD via Daily Mirror
Prajurit Mathew Talbot asal Inggris yang tewas diinjak gajah ketika ikut dalam patroli mencegah perburuan liar pekan lalu.(MoD via Daily Mirror) 

SERAMBINEWS.COM, LILONGWE - Seorang tentara muda Inggris dilaporkan tewas ketika ikut dalam operasi mencegah praktik perburuan liar di negara Afrika Timur, Malawi.

Prajurit Mathew Talbot dari Batalion Pertama Coldstream Guard tengah ikut berpatroli bersama pasukan Inggris lain dan Polisi Hutan Afrika pada Minggu (5/5/2019).

Dilaporkan BBC dan Mirror Selasa (7/5/2019), mereka berjalan ke semak belukar setinggi 2,1 meter yang ketika itu sedang dihuni oleh sekawanan gajah.

Seorang sumber mengungkapkan dengan badannya yang besar, gajah ternyata bisa bergerak senyap.

Sumber itu yakin ketika berpatroli itu, mereka bertemu gajah itu.

"Meski saat itu para prajurit bersenjata lengkap, saya yakin saat itu mereka tidak siap untuk bereaksi. Sayangnya, prajurit Inggris itu kehilangan nyawanya," kata sumber itu.

Sumber itu melanjutkan, rekan-rekan Talbot dengan berani berusaha mengamankan jenazah si prajurit dengan kematiannya dianggap sebagai risiko dalam patroli.

Komandannya Letnan Kolonel Ed Launders menyebut tentara berusia 23 tahun itu sebagai sosok yang mempunyai tekad kuat serta berhati besar bagi teman-temannya.

Sementara Menteri Pertahanan Penny Mordaunt menyebut Talbot telah mengabdi dengan keberanian besar serta profesionalisme tinggi.

Mordaunt mengatakan insiden yang dialami Talbot merupakan pengingat bahaya yang harus dihadapi militer Inggris ketika melindungi spesies terancam punah dari pemburu liar.

Halaman
12
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved