Tangis Pilu si Sulung di Pusara Bunda

PROSESI pemakaman Irawati Nurdin (35) bersama dua anak kandungnya Zikra Muniza (12) dan Yazid (18 bulan)

Tangis Pilu si Sulung di Pusara Bunda
SERAMBI/SAIFUL BAHRI
Proses pemakaman korban pembantaian di satu lubang dengan liang yang berbeda 

PROSESI pemakaman Irawati Nurdin (35) bersama dua anak kandungnya Zikra Muniza (12) dan Yazid (18 bulan), kemarin, dihadiri anak sulung Irawati bernama Riski (15) yang saat pembantaian terjadi sedang tadarus di meunasah desa setempat, sehingga ia selamat. Saat menghadiri pemakaman, Riski terlihat mengenakan baju kemeja hitam dan berkain sarung warna cream muda.

Dia terlihat dipeluk terus-menerus oleh keluarganya yang lain. Matanya sering terpejam, seakan sedang berupaya menahan kesedihan yang sangat dalam. Tidak ada kata sedikit pun keluar dari mulutnya. Sesekali terlihat ia menyeka air mata yang membasahi pipinya. Bahkan, seusai prosesi pemakaman, Riski tak mampu berjalan normal sehingga harus dipapah dan duduk menjauh dari lokasi kuburan. Malah saat keluarganya berbisik dan hendak mengajak bicara, Riski kembali menangis.

Sementara Zikri, adik Riski yang berhasil selamat dari pembunuhan karena melompat dari lantai dua ruko tempat tinggal mereka, malah tidak kelihatan di lokasi pemakaman. Menurut warga, Zikri sudah beberapa kali diajak ke lokasi pemakaman ibu dan dua saudaranya, tapi ia tidak mau. Saat ini Zikri tinggal di rumah familinya yang juga warga Ulee Madon.

“Dia sedang trauma berat dan sering menangis,” ujar seorang warga kepada Serambi di lokasi pemakaman, sekitar pukul 15.00 WIB, kemarin. Serambi tiba di lokasi itu setelah difasasilitasi oleh Kasubbag Humas Polres Lhokseumawe, Salman Alfarasi SH MM. Sedangkan di depan rumah toko (ruko) tempat kejadian di kawasan Ulee Madon, sudah didirikan sebuah tebda. Itu pertanda ada musibah kematian dan akan ada tahlilan beberapa malam. Sejumlah warga dan kerabat keluarga korban terlihat takziah ke rumah korban.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved