Anak Ini Serahkan Celengannya untuk Disumbangkan ke Palestina

Uang dalam celengan berjumlah Rp 3.063.000 itu dikumpulkannya selama setahun terakhir, khusus untuk membantu anak-anak Palestina.

Anak Ini Serahkan Celengannya untuk Disumbangkan ke Palestina
DOk: KNRP
Syifa (7) 

Laporan Rizwan | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM,  MEULABOH - Seorang anak bernama Syifa (7), murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT)  Ar-Rahman,  Simpang Peut, Nagan Raya menyerahkan celengan miliknya untuk disumbangkan ke Palestina, Kamis (9/5/2019).

Uang dalam celengan berjumlah Rp 3.063.000 itu dikumpulkannya selama setahun terakhir, khusus untuk membantu anak-anak Palestina yang kini menjadi korban serangan Israel. 

Pers rilis diterima Serambinews.com, Kamis (9/5/2019) dari Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh menjelaskan, tim KNRP Aceh bersama KNRP kabupaten di barat selatan Aceh mengalang dana untuk Palestina

Kegiatan bertajuk Safari Ramadhan ini diisi ceramah agama yang dihadiri ulama Palestina, Syaikh Rahhed LA Makki Mutarjim. 

Penyerahan celengan oleh Syifa, langsung diterima ulama tersebut di Masjid Simpang Peut.

Syaikh Raghed pun kemudian menyerahkan selembar kain sorban kepada anak tersebut. 

Hingga saat ini, donasi untuk Palestina yang sudah terkumpul sementara di Nagan Raya, yakni dari jamaah Mesjid Baburrayyan Rp 12.009.000, jamaah Mesjid Baiturrahim Rp 22.022.000, jamaah Mesjid Mukhlisin 19.615.200 dan emas 2 mayam.

Dari TKIT Ar-Rahman Rp 5.755.000, dari jamaah Masjid Taqwa Suak Bilie Rp 1.700.000, dan dari komunitas ibu-ibu Rp 20 juta. 

"Total dana terkumpul sementara di Nagan sebesar Rp 81.101.200 dan emas 2 mayam, " kata Aris Irwansyah, Humas KNRP Aceh Barat

Sedangakan dari Aceh Barat tim KNRP sudah menghimpin dana sebesar Rp 179 juta lebih dan uang Arab Saudi sebesar 30 riyal.

"Safari Ramadhan KNRP bersama ulama Palestina ini akan terus berlanjut ke sejumlah kabupaten lain di barat-selatan Aceh, " kata Aris.(*)

Baca: Listrik Padam karena Gangguan Induk Belawan, Berdampak Hingga ke PLTU Nagan Raya

Baca: Listrik di Sebagian Aceh Hidup-Mati Sejak Sahur, Begini Penjelasan GM PLN Aceh

Baca: 1.158 NIP CPNS Kemenag Aceh Sudah Tiba, Awas Jangan Terkecoh Orang yang Ngaku-ngaku Bisa Urus SK

Penulis: Rizwan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved