Aparat Polres Aceh Utara Bubarkan Balapan Liar

Aparat Polres Aceh Utara dibantu personel dari Polsek Syamtalira Aron, Nibong, Aceh Utara, Kamis (9/5/2019) membubarkan “asmara subuh’ ..

Aparat Polres Aceh Utara Bubarkan Balapan Liar
SERAMBINEWS.COM/JAFARUDDIN
Aparat Polres Aceh Utara dibantu personel dari Polsek Syamtalira Aron, Nibong, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (9/5/2019) pagi membubarkan “asmara subuh’ yang dilakukan kumpulan remaja di lintasan jalan eks ExxonMobil. Karena kegiatan asmara subuh sering menjadi balapan liar dan pelanggaran syariat Islam. 

Polisi Aceh Utara Bubarkan Balapan Liar

 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Aparat Polres Aceh Utara dibantu personel dari Polsek Syamtalira Aron, Nibong Aceh Utara, Kamis (9/5/2019) pagi membubarkan “asmara subuh’ yang dilakukan kumpulan remaja di lintasan jalan eks ExxonMobil. Karena kegiatan asmara subuh sering menjadi balapan liar dan pelanggaran syariat Islam.

Baca: Pemerintah Aceh Besar Komit Bangun Lokasi Wisata Ladong, Ini Awal Cikal Bakalnya

Baca: Dipergok Selingkuh, Oknum Pejabat Abdya Dicopot

Baca: Suami Tikam Istri Hingga Tewas, Lalu Sandera Anak Kandungnya, Penyelamatan Berlangsung Dramatis

Informasi yang diperoleh Serambi, warga di kawasan itu resah dengan aktivitas asmara subuh para remaja, karena kegiatan kumpul setelah subuh dalam tiga hari Ramadan ini digunakan menjadi balapan liar dan juga warga mencurigai adanya pelanggaran syariat islam. Karena itu warga melaporkan kejadian ke polisi.

Sebab balapan liar di jalan eks Exxon Mobil yang baru rampung diaspal, itu rawan terjadi kecelakaan dan meresahkan warga di pinggir jalan tersebut.

Karena itu Aparat Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas), Sabhara dan dibantu Polsek Syamtalira Aron, Nibong pada subuh kemarin mendatangi lintasan jalan tersebut. Melihat adanya polisi, kemudian remaja yang langsung kabur.

“Jajaran polsek bersama tim Binmas Polres Aceh Utara, berhasil melakukan penertiban serta membubarkan balapan liar yang dilakukan anak-anak remaja di jalanan lintas sepanjang jalan mulai dari cluster 1 Syamtalira Aron hingga sampai ke cluster 2 Kecamatan Nibong,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Binmas AKP Teguh Yano Budi kepada Serambi kemarin

Atas kejadian tersebut AKP Teguh, mengimbau langsung kepada masyarakat khususnya para remaja yang mengendarai sepmor di jalan selama suasana asmara subuh di bulan Ramadan tidak melakukan balapan liar, ugal-ugalan, dan tidak melakukan tindakan yang dapat menyebabkan tawuran.

“Kita harapkan kedepan kepada remaja pengguna sepeda motor agar tidak melakukan balapan liar dalam suasana asmara subuh di bulan suci Ramadan,” ujar AKP Teguh.(*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved