Jembatan Pulo Seunong tanpa Lantai

Satu jembatan di Gampong Pulo Seunong, Kecamatan Tangse, Pidie belum dipasang lantai, padahal tiang kiri

Jembatan Pulo Seunong tanpa Lantai
SERAMBI/NUR NIHAYATI
Jembatan Pulo Seunong, Kecamatan Tangse, Pidie belum ada lantai. 

SIGLI - Satu jembatan di Gampong Pulo Seunong, Kecamatan Tangse, Pidie belum dipasang lantai, padahal tiang kiri dan kanan telah selesai dibangun. Masyarakat memasang lantai darurat dengan kayu, agar bisa dilewati kendaraan.

“Jembatan in sudah lama siap, tapi lantainya saja belum dipasang,” ujar Idah, warga Pulo Seunong, Rabu (8/5). Padahal jika lantai jembatan dipasang maka memudahkan warga melewati jalur itu dan bisa dilewati mobil pikap roda empat untuk mengangkut hasil panen.

Dikatakan, selama ini mereka harus berjalan kaki menggotong hasil panen sekira 1 km,karena kendaraan roda empat tidak bisa masuk hingga sawah.

Pulo Seunong terletak di kaki bukit Tangse ini merupakan salah satu wilayah langganan banjir luapan.

Malah, warga sering kali terpaksa harus menyeberangi sungai saat debit air rendah (musim kemarau) karena jembatan belum ada lantai. Jembatan itu merupakan salah satu jalur untuk menuju ke sawah, ke lokasi air panas.

Secara terpisah, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pidie, Thantawi ST mengaku, setelah dicek ternyata jembatan itu dibangun masyarakat dari dana gampong. Maka itu, ia berharap bisa diusul anggaran tambahan untuk penyelesaian lantai jembatan sehingga masyarakat mudah melewatinya.(aya)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved