Pemko Awali Safari Ramadhan di Masjid Taqwa

Masjid Taqwa menjadi masjid pertama yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan Gemilang Pemko Banda Aceh

Pemko Awali Safari Ramadhan di Masjid Taqwa
FOR SERAMBINEWS.COM
Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin menyerahkan sumbangan kemakmuran masjid kepada Keuchik Masjid Taqwa, Seutui dalam 'Safari Ramadhan Gemilang Pemko Banda Aceh' perdana Selasa (7/5/2019) 

BANDA ACEH - Masjid Taqwa menjadi masjid pertama yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan Gemilang Pemko Banda Aceh di bulan puasa kali ini. Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin memimpin tim saat menyambangi masjid yang terletak di Seutui itu, Selasa (7/5). Sedangkan Rabu (8/5), kegiatan safari dilakukan di Masjid Syekh Abdul Rauf, Blang Oi, Kecamatan Meuraxa. Zainal Arifin juga menjadi penceramah.

Tim yang terdiri atas para Kepala SKPD disambut jamaah dan melaksanakan shalat Isya dan Tarawih bersama. Sebelum menyampaikan sambutan, Zainal Arifin menyerahkan dana kemakmuran masjid sebesar Rp 10 juta. Dana kemakmuran ini diserahkan kepada Keuchik Seutui, T Amiruddin. Selain itu, tim safari juga menyerahkan ambal, Alquran, kurma, dan sandal untuk berwudhu.

“Pemko Banda Aceh akan segera meresmikan Lembaga Tahfiz Quran. Lembaga ini akan diresmikan wali kota untuk pembinaan hafiz dan sertifikasi tahfiz. Program ini merupakan tindak lanjut dari program melahirkan 1.000 penghafal Quran di Banda Aceh,” papar Zainal Arifin membeberkan program kerja pihaknya.

Zainal menyampaikan, untuk mendorong lahirnya tahfiz-tahfiz muda, wali kota memberi penghargaan kepada murid SD yang mampu menghafal Quran minimal 5 juz, yakni bebas memilih SMP di Kota Banda Aceh untuk melanjutkan pendidikan. Zainal Juga mengajak para orang tua di Banda Aceh terus mendorong anak-anaknya mempelajari dan menghafal Quran, memahami, dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini penghargaan spesial diberikan oleh wali kota untuk anak-anak SD yang mampu menghafal Quran. Boleh pilih SMP yang dia suka untuk melanjutkan pendidikan,” tambah Wakil Wali Kota Banda Aceh itu.

Selama bulan puasa, Tim Safari Ramadhan Gemilang dijadwalkan akan mengunjungi 16 masjid di Banda Aceh. Selain menjalankan shalat Isya dan Tarawih bersama, tim yang mengikutsertakan seluruh Kepala SKPD jajaran Pemko Banda Aceh ini juga berkesempatan menyerap aspirasi warga sabagai bahan masukan terhadap pembangunan kota.(rel/ rul)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved