Seniman Gaza Desak Uni Eropa Batalkan Kontes Lagu Eurovision di Israel

LSM mengeluarkan seruan pada konferensi pers hari Rabu, dihadiri oleh puluhan seniman Palestina, di luar kantor Uni Eropa di Kota Gaza.

Seniman Gaza Desak Uni Eropa Batalkan Kontes Lagu Eurovision di Israel
monacolife.net
Kompetisi musik internasional (Eurovision Song Contest) 2019 dijadwalkan berlangsung di Tel Aviv, Israel dari 14-18 Mei. Asosiasi Artis Palestina di Jalur Gaza mendesak Uni Eropa untuk membatalkan konser musik tersebut. 

Seniman Gaza Desak Uni Eropa Batalkan Kontes Lagu Eurovision di Israel

SERAMBINEWS.COM, GAZA CITY - Asosiasi Artis Palestina di Jalur Gaza telah meminta Uni Eropa untuk tidak mengadakan Kontes Lagu Eurovision tahun ini di kota Israel, Tel Aviv.

LSM mengeluarkan seruan pada konferensi pers hari Rabu (8/5/2019), dihadiri oleh puluhan seniman Palestina, di luar kantor Uni Eropa di Kota Gaza.

“Bernyanyi dan musik adalah bahasa kemanusiaan; itu adalah cara terbaik untuk mengekspresikan cinta, perdamaian, dan koeksistensi," kata aktor Palestina Nabil al-Khatib kepada wartawan.

Ia menambahkan, keputusan untuk mengadakan kontes Eurovision tahun ini di Israel, hanya berfungsi untuk “melegitimasi penganiayaan terhadap rakyat Palestina dengan mempercantik wajah rasis Israel".

Baca: Hasil Real Count KPU Terbaru Kamis 9 Mei Jam 12.00 WIB, Data Masuk 73,76%

"Sebagai orang Palestina, kami terkejut mengetahui bahwa kompetisi lagu internasional terbesar akan diadakan tahun ini di Tel Aviv," kata al-Khatib.

Keputusan itu, tambahnya, "akan memberikan dukungan bagi kekuatan pendudukan yang menindas orang lain".

Kontes Eurovision, yang akan diadakan tahun ini di Tel Aviv dari 14-18 Mei, adalah kompetisi musik internasional yang diselenggarakan oleh European Broadcasting Union sejak 1956.

Ini adalah acara nonolahraga terbesar di dunia dalam hal pemirsa, biasanya menarik ratusan juta pemirsa dari seluruh dunia.(Anadolu Agency)

Baca: Israel Bombardir Gaza Jelang Ramadhan, 10 Warga Palestina Syahid, Termasuk Wanita Hamil dan Bayinya

Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved