Bernas Tamiang Salurkan Ratusan Paket Berbuka Puasa kepada Pengguna Jalan

Gerakan Berbagi Nasi (Bernas) Tamiang menyalurkan menu berbuka puasa berupa 345 bungkus nasi dan 300 paket takjil, Jumat (10/5/2019)...

Bernas Tamiang Salurkan Ratusan Paket Berbuka Puasa kepada Pengguna Jalan
SERAMBINEWS.COM/RAHMAD WIGUNA
Relawan Bernas Tamiang menyerahkan paket makanan berbuka puasa kepada pengendara sepeda di Karangbaru, Aceh Tamiang, Jumat (10/5/2019). 

Bernas Tamiang Salurkan Ratusan Paket Berbuka Puasa kepada Pengguna Jalan

 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

 

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Gerakan Berbagi Nasi (Bernas) Tamiang menyalurkan menu berbuka puasa berupa 345 bungkus nasi dan 300 paket takjil, Jumat (10/5/2019). 

Baca: Ustadz Solmed Beri Tausiah dalam Festival Ramadhan di Aceh

Baca: Sejumlah Atlet Abdya Peraih Medali PORA XIII Pertanyakan Bonus

Baca: Faul LIDA Isi Festival Ramadhan di Aceh, Menyanyikan Lagu Religius

Paket makanan ini disalurkan para relawan Bernas Tamiang kepada masyarakat ekonomi lemah dan pengguna jalan di seputaran Karangbaru, Aceh Tamiang. 

"Kami ingin membantu orang-orang yang tidak sempat berbuka puasa di rumah karena kesibukan. Insya Allah nasi bungkus dan takjil yang kami salurkan bisa membantu ibadah puasa mereka," kata relawan Bernas Tamiang, Feradayanti. 

Dia mengatakan gerakan berbagi nasi dan takjil ini akan terus dilakukan setiap jumat menjelang buka puasa. Sebelum puasa, pembagian nasi bungkus dilakukan siang hari. 

"Kegiatan ini sebenarnya sudah rutin. Biasanya kami bagikan untuk makan siang. Tapi karena puasa, jadwal penyalurannya digeser menjelang berbuka puasa," lanjutnya. 

Dijelaskannya, paket makanan yang dibagikan ini merupakan donasi masyarakat, baik dalam bentuk makanan maupun uang. 

Di pekan pertama puasa ini, donasi uang yang terkumpul sebesar Rp 3,5 juta. Sementara 345 nasi bungkus yang disalurkan berasal dari donatur 95 bungkus, 250 bungkus dibeli relawan menggunakan uang donasi.(*) 

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved