Dayah Mini Aceh Kirim Tiga Imam Tarawih ke Malaysia, Ini Profil Mereka

Tgk Umar Rafsanjani bersama tiga imam muda itu akan berkeliling di bagian utara Malaysia untuk mengimami shalat Tarawih, memimpin qiyamullail dan seb

Dayah Mini Aceh Kirim Tiga Imam Tarawih ke Malaysia, Ini Profil Mereka
SERAMBINEWS.COM/FOR SERAMBINEWS
Tiga santri Dayah Mini Aceh bertugas sebagai imam shalat Tarawih di Malaysia. Dari kiri ke kanan Saiful Anwar, Riza Murtadha dan Muhammad Miftahul Furqan. 

Laporan Subur Dani I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pimpinan Dayah Mini Aceh Gampong Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Tgk H Umar Rafsanjani Lc mendampingi tiga santrinya ke Malaysia yang dipercayakan sebagai imam shalat Tarawih dan beberapa kegiatan Ramadhan lainnya selama dua puluh lima hari ke depan.

Mereka adalah Muhammmad Miftahul Furqan, santri Dayah Mini Aceh asal Cot Keu'eung Aceh Besar, Riza Murtadha dari Bireuen, dan Saiful Anwar dari Tanah Luas Aceh Utara.

Tgk Umar Rafsanjani bersama tiga imam muda itu akan berkeliling di bagian utara Malaysia untuk mengimami shalat Tarawih, memimpin qiyamullail dan sebagai penceramah, dan khatib shalat Jumat selama berada di sana.

Di antara tempat mereka bertugas selama Ramadhan adalah di Masjid Sungai Tiram Bayan Lepas Penang, Masjid Lebay Tahir Bagan Ajam Seberang Perai, Masjid Matang Jelutong Bagan Serai Negeri Perak, dan Masjid Taman Tun Sardun Gelugor Pulau Pinang.

Baca: Jumlah Kursi PA di DPRK Abdya Jeblok, dari 7 Ciut Menjadi 4 Kursi Sekaligus Kehilangan Posisi Ketua

Baca: Pembunuhan Pemuda Aceh Utara di Bener Meriah Terungkap Lewat HP, Ini Kata Polisi dan Tersangka

Baca: Ombudsman: Sia-sia Aceh Berstatus Otsus, Listrik Saja Masih Bergantung pada Sumut

"Imam yang kita bawa ini adalah jebolan Dayah Mini Aceh dari hasil program tahfiz quran yang dibuat oleh Pemerintah Kota Banda Aceh yang sudah berjalan dalam dua tahun terakhir di dayah kita," ujar Tgk Umar Rafsanjani kepada Serambinews.com, Jumat (10/5/2019).

Tgk Umar sengaja mengirim santri-santrinya ini agar mereka terbiasa dengan suasana ibadah puasa di luar Aceh. Sehingga, dengan itu bisa menambah motivasi mereka dan santri-santri yang lain dalam belajar dan menghafal Alquran.

"Dayah kita bercita-cita dan terus berusaha untuk bisa selalu mengirim pelajar-pelajar yang cemerlang ke luar negeri pada setiap tahun ketika datangnya bulan Ramadhan, insya Allah. Semoga," pungkas Tgk H Umar Rafsanjani Lc.(*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved