Rencana Pertemuan dengan Direksi PTPN-I Gagal, Pemuda Langsa Kecewa

Sehari sebelumnya, Kamis (9/5/2019) puluhan pemuda, perwakilan atau pengurus OKP dan Ormas, serta LSM, mendatangi Kantor Direksi PTPN I Langsa.

Rencana Pertemuan dengan Direksi PTPN-I Gagal, Pemuda Langsa Kecewa
SERAMBI/ZUBIR
PEMUDA perwakilan atau pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Masyarakat (Ormas), serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Kamis (9/5) pagi mendatangi Kantor Direksi PTPN I Langsa 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA -- Rencana pertemuan antara pihak PTPN I Langsa dengan pemuda yang terhimpun dalam OKP, Ormas, dan LSM, Jumat (10/5/2019) sore di Sekretariat Pemko Langsa gagal dilaksanakan.

Para perwakilan pemuda yang telah menunggu sejak pukul 14.00 WIB di aula Setdakot, tampak kecewa dan akhirnya memilih membubarkan diri sekitar pukul 15.30 WIB.

Sehari sebelumnya, Kamis (9/5/2019) puluhan pemuda, perwakilan atau pengurus OKP dan Ormas, serta LSM, mendatangi Kantor Direksi PTPN I Langsa.

Mereka yang ingin menemui Direktur PTPN I Langsa sempat baku hantam dengan security atau petugas keamanan, tetapi berhasil dilerai oleh polisi.

Para pemuda yang menunggu dari pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB, belum juga berhasil menemui sang direktur, yang dikatakan sedang rapat, tetapi tak selesa-selesai rapatnya.

Hal itu membuat kondisi semakin memanas, ketika seorang pegawai PTPN I diduga dengan sengaja melabrak seorang anggota KNPI Langsa, sehingga menyulut emosi anggota Ormas dan OKP lainnya.

Bentrok fisik tak terelakkan antara pihak security dan anggota Ormas, OKP, LSM, namun aksi ini berhasil diredam aparat kepolisian yang berada di lokasi.

Perwakilan Polre Langsa, Kabag Ops yang memediasi berhasil membujuk para pemuda dengan mengatakan pihak PTPN I siap bertemu dengan para pemuda di Sekretariat Pemko Langsa.

Namun setelah menunggu hingga pukul 16.00 WIB di sekretariat Pemko Kamis (9/5/2019), para perwakilan PTPN I yang awalnya mengdakan pertemuan dengan Pemko Langsa, tak jadi menemui pemuda dan memilih langsung meninggalkan Sekretariat.

Halaman
123
Penulis: Zubir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved