Sejumlah Atlet Abdya Peraih Medali PORA XIII Pertanyakan Bonus

Sejumlah atlet Aceh Barat Daya yang memperoleh medali pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII mempertanyakan bonus yang dijanjikan.

Sejumlah Atlet Abdya Peraih Medali PORA XIII Pertanyakan Bonus
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Sejumlah atlet silat dan pelatih berfoto bersama seusai menerima medali, Sabtu (24/11/2018). 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Sejumlah atlet Aceh Barat Daya (Abdya) yang memperoleh medali pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII mempertanyakan bonus yang dijanjikan oleh pemerintah setempat.

Pasalnya, hingga saat ini janji yang disampaikan wakil Bupati Abdya, Muslizar MT dan Ketua KONI Abdya, Romi Syah Putra saat pelepasan kontingen Abdya di pendopo wakil Bupati saat itu, belum terealiasi.

Janji pemberian bonus pada atlet yang mendapatkan medali itu, dilakukan untuk memotivasi para atlet agar mendapat medali dan menghindari berada di posisi akhir seperti 2014 silam.

Bagi atlet yang meraih medali emas, maka atletnya diberikan bonus Rp 20 juta, dan cabornya Rp 10 juta.

Sementara bagi atlet yang mendapatkan medali perak diberikan bonus Rp 10 juta untuk atlet dan cabornya Rp 5 juta, dan bagi yang meraih medali perunggu dinerikan bonus Rp 5 juta untuk atlet, dan Rp 2,5 juta cabornya.

Dengan janji itu, Abdya berhasil meraih 19 medali pada PORA XIII itu. 19 medali yang Abdya berhasil diraih itu terdiri 2 medali emas, 6 medali perak dan 11 perunggu.

Baca: Penyerahan Bonus Atlet PORA Aceh Tengah, Peraih Medali Emas Dapat Rp 12 Juta

Baca: Atlet Peraih Medali PORA Lhokseumawe Terima Bonus

Baca: Bonus Atlet Kota Langsa yang Peroleh Medali PORA XIII Diberikan Tahun 2019

Namun, hingga saat ini para atlet dan cabor yang mendapatkan medali itu, belum mendapatkan bonus yang dijanjikan tersebut.

Bahkan, salah seorang atlet bulutangkis Abdya, Angga menyampaikan keluh kesahnya itu disejumlah media sosial. Ia berharap dinas terkait segera mencairkan bonus yang dijanjikan tersebut.

Ketua PBSI Abdya, SM Rizka Nazarullah ST saat dihubungi Serembinews.com membenarkan bahwa atlet Bulutangkis yang berhasil menyumbang 1 perak dan 3 perunggu pada PORA XIII belum mendapatkan bonus.

"Iya benar, atlet sudah mulai desak-desak kita. Persoalan ini sudah kita sampaikan ke pak wabup dan bang Putra (ketua KONI Abdya)," ujar Ketua PBSI Abdya, SM Rizka Nazarullah ST.

Hasil koordinasi itu, katanya, sudah ada titik terang, bahkan anggaran untuk membayar bonus atlet itu telat diplotkan pada APBK 2019.

"Kita berharap dalam waktu dekat bisa diproses dan dicairkan, kasian para atlet kita," pungkasnya. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved