BI Perwakilan Aceh Sumbang Pojok Baca untuk Masjid Meukutop

Bank Indonesia Perwakilan Aceh menyumbang satu perangkat pojok baca lengkap dengan 400 buku di dalamnya kepada BKM aitul Musyahadah.

BI Perwakilan Aceh Sumbang Pojok Baca untuk Masjid Meukutop
For Serambinews.com
Bank Indonesia Perwakilan Aceh menyumbang satu perangkat pojok baca lengkap dengan 400 buku di dalamnya kepada Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Baitul Musyahadah yang populer dengan julukan Masjid Meukutop karena kubahnya mirip kupiah meukutop, kupiah khas Teuku Umar, Sabtu (11/5/2019). 

Laporan Yarmen Dinamika | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Bank Indonesia Perwakilan Aceh menyumbang satu perangkat pojok baca lengkap dengan 400 buku di dalamnya kepada Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Baitul Musyahadah yang populer dengan julukan Masjid Meukutop karena kubahnya mirip kupiah meukutop, kupiah khas Teuku Umar.

Penyerahan bantuan untuk meningkatkan minat baca di kalangan jamaah masjid itu diserahkan oleh Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Aceh, Zainal Arifin Lubis kepada pengurus BKM Baitul Musyahadah, Sabtu (11/5/2019) siang di masjid yang berada di kawasan Seutui, Banda Aceh itu.

Penyerahan bantuan disaksikan Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs Zainal Arifin, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh, Alimsyah, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh, Aulia Fadly, dan sekitar 70 hadirin.

Baca: Dua Diplomat Amerika Berkunjung ke Bank Indonesia, Ini Isu yang Dibahas

Baca: Bank Indonesia Buka Perwakilan di Beijing China

Baca: Maybank Indonesia Salurkan Dana Kebajikan Kepada 1000 Anak Yatim Melalui Lembaga Ziswaf

Perangkat pojok baca itu berupa lemari besi berkaca dan beroda sehingga mudah dipindah-pindah di dalam lingkungan masjid.

Di dalam lemari buku itu terdapat 400 buku, terdiri atas kitab-kitab agama Islam, pencegahan narkoba dan korupsi.

Penyerahan perangkat baca plus buku-buku tersebut dilaksanakan di sela-sela Diskusi Edukasi Ekonomi dan Keuangan Syariah di dalam Masjid Baitul Musyahadah.

Edukasi Ekonomi dan Keuangan Syariah itu dilaksanakan bersama oleh BI Perwakilan Aceh, Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo), Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI), dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh.

Dua narasumber diundang panitia untuk membekali peserta dalam diskusi itu, yakni Prof Dr Syahrizal Abbas MA (Guru Besar UIN Ar-Raniry) dan Mahdi Muhammad SE (praktisi ekonomi syariah dan mantan kepala BI Perwakilan Aceh yang saat ini bergiat sebagai petani kurma di kawasan Blangbintang, Aceh Besar).

Acara yang diakhiri dengan shalat Zuhur berjamaah itu dipandu Yarmen Dinamika, Manajer Produksi Harian Serambi Indonesia dengan MC-nya,  Dosi Elfian dari Kompas TV Aceh. (*)

Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved