Kemenpar RI Dukung Pengembangan Wisata Paralayang di Ladong Aceh Besar

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) menyatakan dukungannya Pemerintah Kabupaten Aceh Besar yang ingin mengembangan destinasi ..

Kemenpar RI Dukung Pengembangan Wisata Paralayang di Ladong Aceh Besar
For Serambinews.com
Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali bersama Asisten Deputi (Asdep) Pengembangan Destinasi Regional II Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI Drs Reza Fahlevi MSi dan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Aceh foto bersama Fauzul Abadi pemenang LIDA 2019, di Jakarta, Jumat (10/5/2019) malam. 

Kemenpar RI Dukung Pengembangan Wisata Paralayang di Ladong Aceh Besar

 

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

 

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR -  Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) menyatakan dukungannya terhadap Pemerintah Kabupaten Aceh Besar yang ingin mengembangan destinasi pariwisata, khususnya wisata paralayang di perbukitan Ladong, Kecamatan Mesjid Raya.

Baca: BBPOM Sidak Panganan Berbuka, Temukan Boraks dan Formalin

Baca: Lanud SIM Jadikan Jalan Blangbintang-Krueng Raya Sebagai Lokasi CFD

Baca: Jalan Tergenang Dipusat Kota Lhokseumawe, Ini Harapan Para Pedagang

Hal tersebut diutararakan Asisten Deputi (Asdep) Pengembangan Destinasi Regional II Kemenpar RI, Drs Reza Fahlevi MSi, dalam pertemuan dengan Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, Jumat (10/5/2019).

Pada pertemuan itu hadir Kadis Budpar Aceh, Jamaluddin MSi.

Reza dalam kesempatan ity berkomitmen akan membantu program pengembangan destinasi wisata yang dimiliki Aceh Besar, khususnya pengembangan wisata paralayang di bukit Ladong.

Menurut mantan Kadisbudpar Aceh ini, pihaknya mengakui destinasi wisata dan budaya yang ada di Aceh sangat potensial untuk dikembangkan, termasuk wisata halal yang kini dimiliki Aceh dan kian berkembang.

“Ada beberapa destinasi wisata yang tidak dimiliki daerah lain, misalnya Masjid Raya, Museum Tsunami, situs tsunami yang tersebar di sejumlah kabupaten/kota di Aceh. Tentu Kemenpar RI sangat mendukung Aceh, dan khususnya Aceh Besar untuk mengembangkan potensi destinasi wisata yang dimilikinya," sebut Reza.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved