Satlantas Polres Bireuen Patroli Balapan Liar

"Tujuannya untuk menjaga kenyamanan masyarakat melaksanakan ibadah shalat isya, tarawih, tadarus hingga shalat subuh,"

Satlantas Polres Bireuen Patroli Balapan Liar
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Aparat di jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bireuen, menggelar patroli balapan liar dalam Kota Bireuen dan sekitarnya, Sabtu (11/5/2019) malam. 

Satlantas Polres Bireuen Patroli Balapan Liar

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Aparat di jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bireuen, menggelar patroli balapan liar dalam Kota Bireuen dan sekitarnya, Sabtu (11/5/2019) malam.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK, melalui Kasat Lantas, Teuku Heri Hermawan SH SIK, kepada Serambinews.com mengatakan, kegiatan patroli balapan liar di wilayah hukum Polres Bireuen, merupakan kegiatan rutin dalam bulan Ramadhan.

"Tujuannya untuk menjaga kenyamanan masyarakat melaksanakan ibadah shalat isya, tarawih, tadarus hingga shalat subuh," terang Kasat Lantas.

Baca: Tagar #HastoMemfitnahRakyatAceh Jadi Trending Topic di Twitter

Disebutkannya, adapun lokasi atau tempat titik rawan balapan liar, yaitu di jalan depan pendopo, jalan rel kereta api, dan jalan di depan kantor Bupati Bireuen.

Kemudian di Jalan Medan-Banda Aceh kawasan Paya Meuneng Kecamatan Peusangan dan kawasan Desa Teupok Tunong, Kecamatan Jeumpa.

"Kita hanya melibatkan delapan personil dari Sat Lantas dan dibantu anggota Polsek Kota Juang, Pos Sub Sektor Jeumpa, Polsek Peusangan, serta satuan lainnya dari Polres Bireuen," sebut Teuku Heri.

Baca: Video CCTV Detik-detik Pencurian Motor Trail di Banda Aceh, Ini Harapan Kapolresta

Ditambahkannya, tujuan patroli tersebut antara lain, untuk mengantisipasi balapan liar, menjaga kelancaran lalu lintas dan aktifitas masyarakat serta mengantisipasi pelanggaran Lalu Lintas.

"Dengan giat patroli ini, hasilnya masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan lancar dan arus lalu lintas seputaran Kota Bireuen berjalan aman dan lancar," pungkas Kasat Lantas. (*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved