Tim PKM Unsam Latih Pembuatan Tepung dari Kulit Kerang

Selain senyawa kalsium (Ca) dalam kulit kerang juga mengandung senyawa posfat (P), kalium (K) dan mineral lain yang baik untuk perkembangan unggas.

Tim PKM Unsam Latih Pembuatan Tepung dari Kulit Kerang
Foto Kiriman Warga
Tim PKM Unsam melakukan edukasi pembuatan tepung CaO dari kulit kerang sebagai suplemen pada unggas, bagi warga di Gampong Jalan, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Minggu (12/5/2019). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Samudra melatih pembuatan tepung CaO dari kulit kerang, sebagai suplemen pada ternak unggas bagi warga di Gampong Jalan, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Minggu (12/5/2019).

Ketua tim PKM Unsam dari Jurusan MIPA Fakultas Teknik, Rahmatul Fajri, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah memberikan edukasi bagi masyarakat tentang pemanfaatan kulit kerang menjadi tepung kaya nutrisi.

Karena selain senyawa kalsium (Ca) dalam kulit kerang juga mengandung senyawa posfat (P), kalium (K) dan mineral-mineral lain yang baik untuk perkembangan unggas.

“Sehingga produksi telur dapat meningkat dan diharapakan dapat meningkatkan perekonomian warga Gampong Jalan,”ungkap Rahmatul Fajri, Minggu (12/5/2019) sore.

“Kegiatan ini dibiayai dari DIPA Universitas Samudra melalui Lembaga Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Penjaminan Mutu Universitas Samudra,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Keuchik Gampong Jalan, Reza Fahlevi berharap, ke depan lebih banyak kegiatan serupa yang dilakukan pihak Unsam di daerah ini.(*)

Baca: TKD: Kekalahan Telak Jokowi-Ma’ruf di Aceh karena Ketiadaan Dana Saksi, bukan karena Money Politics

Baca: Lima Calon Pemain Seleksi Persiraja Lolos Tahap Lanjutan, Ini Profil Mereka

Baca: Safari Ramadhan di Suro, Bupati Singkil Ajak Warga Perkuat Silaturahmi

Penulis: Seni Hendri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved