Kebun Milik Warga Lamreung Aceh Besar Terbakar

"Menurut keterangan beliau (Ipda Kasta-red) api terus membesar dan mulai mendekati pemukiman warga," kata Farhan

Kebun Milik Warga Lamreung Aceh Besar Terbakar
FOR SERAMBINEWS.COM
Kebun milik warga Lamreung, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Senin (13/5/2019) sekitar pukul 20.45 WIB, terbakar 

Kebun Milik Warga Lamreung Aceh Besar Terbakar

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Kebun milik warga Lamreung, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Senin (13/5/2019) sekitar pukul 20.45 WIB, terbakar.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Besar, Farhan AP kepada Serambinews.com mengatakan, kebakaran perkebunan milik warga Lamreung itu, pertama kali diketahui oleh personel Polisi Ipda Kasta.

"Menurut keterangan beliau (Ipda Kasta-red) api terus membesar dan mulai mendekati pemukiman warga," kata Farhan.

Baca: Harga Tiket Pesawat Mahal, Bandara Kualanamu Rugi Rp 2 Miliar per Bulan, di Pekanbaru Rp 3 Miliar

Begitu mendapat informasi itu, kata Farhan, pos pembantu pemadam Simpang Mesra, Banda Aceh meneruskan informasi tersebut ke pos pemadam Sibreh BPBD Aceh besar.

"Begitu kami menerima informasi dari petugas pemadam kebakaran Kota Banda Aceh, satu armada pemadam dari Pos Pemadam BPBD Sibreh langsung dikerahkan ke lokasi," pungkas Farhan.

Petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar, Iqbal begitu armada pemadam Aceh Besar tiba di lokasi sebagian api sudah berhasil dipadamkan oleh masyarakat di sekitar lokasi.

Pun demikian sebutnya, petugas pemadam tetap melakukan sterilisasi dan pendinginan dan memastikan kondisi sudah betul-betul aman sebelum armada kembali ke pos.

Baca: Pemerintah Segera Beri Izin Impor Bawang Putih 125 Ribu Ton Kepada 11 Perusahaan

"Kebakaran perkebunan warga Lamreung ini diperkirakan mencapai setengah hektare. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib," sebutnya.

Pada saat penangganan kebakaran kebun warga Lamreung, ikut turun ke lokasi personel TNI dan Polri serta sejumlah pihak lainnya, termasuk warga setempat yang ikut dalam pemadaman, tutup Iqbal.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved