Kisah Ayah Angkat Presiden Jokowi di Bener Meriah, Saat Terima Amplop Berisi Rp 10 Juta

Keberadaan amplop itu diketahui Aman Tursina saat melewati pintu detektor, saat akan bertemu Presiden dalam kesempatan berikutnya.

Kisah Ayah Angkat Presiden Jokowi di Bener Meriah, Saat Terima Amplop Berisi Rp 10 Juta
Foto Kiriman Warga
H Nurdin Aman Tursina, ayah angkat Presiden Joko Widodo di Bener Meriah. 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Ayah angkat Presiden Joko Widodo di Bener Meriah, H Nurdin Aman Tursina menceritakan, suatu ketika tanpa sepengetahuan dirinya, Presiden menyelipkan amplop dalam sakunya.

Ini terjadi ketika Presiden berkunjung ke Bener Meriah meresmikan perpanjangan landasan pacu Bandara Rembele.

Keberadaan amplop itu diketahui Aman Tursina saat melewati pintu detektor, saat akan bertemu Presiden dalam kesempatan berikutnya.

Aman Tursina kaget luar biasa. Ia bingung, kenapa ada amplop dalam sakunya, yang setelah diperiksa ternyata berisi uang Rp 10 juta dalam lembaran 100 ribu.

Lalu seseorang memberitahunya, bahwa Presiden telah menyelipkan amplop tersebut secara diam-diam.

Tanpa pikir panjang, Nurdin Aman Tursina langsung menyerahkan amplop tersebut ke panitia pembangunan masjid Baleatu di Bener Meriah.

Ketika bertemu Presiden Joko Widodo dalam kesempatan berbeda, Aman Tursina memberitahukan bahwa amplop berisi uang yang diselipkan Presiden sudah ia serahkan seluruhnya untuk Masjid Baleatu.

"Itu uang untuk bapak. Untuk masjid lain lagi," kata Presiden saat mendengar cerita ayah angkatnya itu.

"Aku kan tidak tahu, bahwa ada amplop berisi uang dalam saku. Ketika kutahu, langsung aku serahkan ke masjid," tukas Aman Tursina dalam logat Gayo, saat mengisahkan kembali kenangannya bersama Presiden Joko Widodo selepas Shalat Jumat di Masjid Baleatu pada 3 Mei 2019 lalu.

Aman Tursina menceritakan, bahwa Joko Widodo saat masih karyawan PT KKA ikut membantu pembangunan Masjid Baleatu tersebut. "Banyak bantuannya, termasuk besi-besi untuk tiang masjid," ujar Aman Tursina.

Waktu itu, Joko Widodo tinggal tidak jauh dari masjid dan Bandara Rembele. "Rumahnya persis di ujung bandara, belakang sini," kata Aman Tursina sambil sambil menujuk ke lokasi dimaksud.(*)

Baca: GeMPAR Minta Kasus Penggelembungan Suara Diusut

Baca: Kasus Monografi Desa Tertahan di Inspektorat

Baca: 2 Bukti Ini Perkuat Dugaan Mantan Pacarnya Oknum TNI Mutilasi Vera Oktaria, Penjual Koper Jadi Saksi

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved