Ramadhan 1440 H

Sekolah Selama Ramadhan, Siswa MAN 1 Aceh Besar Dalami Dinul Islam

Kegiatan pesantren kilat yang berlangsung mulai hari Senin 13 Mei sampai dengan 18 Mei 2019 ini dipusatkan di aula MAN 1 Aceh Besar.

Sekolah Selama Ramadhan, Siswa MAN 1 Aceh Besar Dalami Dinul Islam
Kolase/For Serambinews.com
Siswa-siswi MAN 1 Aceh Besar selama bulan Ramadhan 1440 H dibekali pemahaman tentang Dinul Islam, (Senin 13/5/19). 

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Siswa-siswi MAN 1 Aceh Besar selama bulan Ramadhan 1440 H dibekali pemahaman yang lebih mendalam tentang Dinul Islam dalam Menghadapi arus globalisasi.

Kegiatan pesantren kilat yang berlangsung mulai hari Senin 13 Mei sampai dengan 18 Mei 2019 ini dipusatkan di aula MAN 1 Aceh Besar.

Kegiatan siswa MAN 1 Aceh Besar mendalami Dinul Islam ini secara resmi dibuka oleh KakanKemenag Aceh Besar yang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Aceh Besar Suryadi, S.Ag, Senin (13/5/2019) pagi.

Suryadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Selama Bulan Suci Ramadhan diharapkan kepada siswa dan siswi untuk mempersiapkan diri dengan ilmu agama dan sains, guna untuk menempa dirinya untuk menjadi pemimpin masa depan.

"Untuk menjadi seorang pemimpin terbaik masa depan, tidak cukup dengan memiliki ilmu pengetahuan yang banyak saja, tetapi juga harus memiliki ilmu pengetahuan agama" katanya.

Oleh karena itu kata Kasie Penmad ini, momentum ramadhan ini benar-benar dijadikan media untuk menempa diri kepada yang lebih baik.

Sementara Kepala MAN 1 Aceh Besar, Arjuna, S.Pd,M.Pd dalam sambutannya di hadapan Kasie Pendidikan Madrasah, Pengawas Madrasah, Guru dan Siswa-Siswi menyampaikan bahwa Kegiatan Dinul Islam yang digagas pada bulan Ramadhan kali ini sangat bermanfaat bagi siswa dalam meningkatkan pemahaman tentang agama Islam dan untuk meningkatkan etos belajar siswa dalam menghadapi arus Globalisasi.

"Ke depan, disamping kecerdasan ilmu pengetahuan, siswa juga diharapkan cerdas spiritualitasnya. Pengetahuan dan Spiritual harus sejalan agar melahirkan generasi yang cerdas dan agamis" sebut Arjuna.

Dalam Sambutannya, Arjuna juga menghrapkan kepada seluruh siswa MAN 1 Aceh Besar agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan semangat mulai hari ini senin 13 Mei sampai dengan 18 Mei 2019.

"Suasana bulan ramadhan jangan menjadi alasan untuk tidak semangat, justru ramadhan itu bulan yang istimewa untuk dijadikan bulan yang lebih semangat dalam menimba ilmu dan menempa diri" ujar Arjuna.

Kegiatan Ramadhan untuk siswa MAN 1 Aceh Besar kali ini menjadi lebih istimewa karena dilibatkan para alumni yang tergabung dalam Forum Alumni MAN Sibreh (FAMS).

Sebanyak 286 siswa dilibatkan dalam kegiatan ini yang akan berakhir dengan agenda buka puasa bersama dengan dewan guru, siswa dan para alumni MAN 1 Aceh Besar, dan juga akan diundang anak yatim piatu pada tanggal 18 Mei 2019.

Dipenghujung sambutannya, Kepala MAN 1 Aceh Besar juga menyampaikan bahwa selama kegiatan berlangsung, akan dihadirkan beberapa pemateri yaitu: Nazarullah, S.Ag, M.Pd Widyaiswara Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan pada Balai Diklat Keagamaan Aceh, Nasruddin, M.Ag Mantan Kepala MAN 1 Aceh Besar atau MAN Sibreh, Unsur Dayah di Aceh Besar, dan juga dari beberapa unsur lainnya yaitu dari BKKBN Aceh, BNN Aceh, mahasiswa MPI UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh, FAMS serta KUA Kecamatan Kuta Malaka.

Acara yang diprakarsai Oleh waka kurikulum Maria Ulfa, M. Pd ini diikuti antusias Oleh siswa MAN 1 Aceh besar.(*)

Baca: Harga Tiket Pesawat Mahal, Bandara Kualanamu Rugi Rp 2 Miliar per Bulan, di Pekanbaru Rp 3 Miliar

Baca: Pemilu 2019 dan Pemilu 2014, Lihat Perbandingan Perolehan Suara Haji Uma

Baca: Laga Kambing Honda Beat vs Tronton Semen, Remaja Aceh Barat Tewas di Tempat

Penulis: faisal
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved