Syiarkan Ramadhan, Bank Aceh Bantu Sejumlah Masjid di Banda Aceh

Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan dan membangun ukhuwah Islamiyah, Bank Aceh Syariah menyalurkan bantuan ke sejumlah masjid di Banda Aceh.

Syiarkan Ramadhan, Bank Aceh Bantu Sejumlah Masjid di Banda Aceh
IST
Peminpin Cabang PT Bank Aceh Syariah Sabang, Teuku Zulfikar menyerahkan jam dinding kepada pengurus masjid setempat, dalam rangka Safari Ramadhan, Kamis (9/5/2019). 

Syiarkan Ramadhan, Bank Aceh Bantu Sejumlah Masjid di Banda Aceh

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan dan membangun ukhuwah Islamiyah, Bank Aceh Syariah menyalurkan bantuan ke sejumlah masjid di Banda Aceh.

Baca: Sidang Penyebaran Video Maaruf Berpakaian Siterklas, Kuasa Hukum Minta Terdakwa Dibebaskan

Baca: Sekda Abdya Lantik Tujuh Pejabat RSUTP, Ini Pejabat yang Dilantik

Baca: Ramadhan Bisa Picu Inflasi, Ini Imbauan Bank Indonesia bagi Warga Aceh

Beberapa masjid besar yang mendapatkan bantuan dari Banda Aceh yaitu Masjid Raya Biaturrahman, Masjid Agung Al-Makmur Lampriet, Masjid Baitul Musyahadah Seutui, Masjid Baitusshalihin Ulee Kareng dan Masjid Baiturrahim Ulee Lheue.

Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman yang diwakili oleh Corporate Secretary, Muslim AR  menyampaikan, pihaknya menyerahkan bantuan dengan total Rp 150 juta ke sejumlah masjid tersebut.

Bantuan itu membiaya berbagai Kegiatan Syiar Islam di  Bulan Ramadhan di masjid tersebut. Bantuan itu sudah diserahkan ke masing-masing pengurus masjid pada Rabu (7/5/2019).

Sementara Haizir Sulaiman menjelaskan, bantuan ini disalurkan untuk mendukung berbagai kegiatan ibadah Ramadhan seperti sahur bersama, Buka Puasa Bersama, Qiyamulail, serta tarawih dan tadarus.

Adapun pemilihan masjid ini berdasarkan data dari pengurus masjid bahwa  yang mengikuti  kegiatan-kegiatan tersebut dihadiri oleh banyaknya masyarakat/jamaah baik dari Kota Banda Aceh maupun dari luar Kota Banda Aceh. Bahkan ada masjid yang dihadiri oleh jamaah dari mancanegara seperti Malaysia.

Sehingga sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak khususnya Bank Aceh Syariah.

“Maka Bank Aceh Syariah memilih lima masjid besar tersebut yang menampung jamaah cukup banyak setiap harinya dan menjadi masjid pilihan masyarakat Kota Banda Aceh untuk melakukan kegiatan ibadah selama bulan Ramadhan,” ujarnya.

Haizir Sulaiman dalam sambutannya yang disampaikan oleh Muslim AR menuturkan rasa syukurnya karena di bulan suci ramadhan ini masih bisa bersilaturrahim dengan para pengurus masjid dan menyalurkan bantuan untuk para jamaah.

“Allah SWT telah memberikan kita nikmat yang begitu banyak semoga pada pada bulan Ramadhan ini kita selalu diberikan kesehatan dan keimanan” tuturnya.

Tidak hanya itu, Muslim AR juga berharap melalui bantuan ini semoga bermanfaat dan dapat memberikan kenyamanan bagi jamaah untuk beribadah dan untuk meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT.

“Semoga  ramadhan tahun ini lebih baik dari ramadhan tahun sebelumnya dan seluruh amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” tandasnya. (*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved